get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Josef Nae Soi, Minta Kimia Farma Jadikan Kelor Obat Produk NTT

Jum'at, 14 Juli 2023 | 12:24 WIB
header img
Penandatanganan Prasasti, Launching Laboratorium dan Klinik Pratama Kimia Farma Kupang. Jumat (14/07/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv.

KUPANG,iNewsTTU.id-- Mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Kimia Farma terus melakukan peningkatan pelayanan dan memperluas Ekspansi bisnisnya, yang ditandai dengan launching Laboratorium dan klinik Pratama Kimia Farma oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Peresmian Klinik Pratama Kimia Farma ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita bersama, di jalan Eltari Kupang, Kamis (13/07/2023).

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dalam sambutannya meminta Kimia Farma terus melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang farmasi, termasuk membuat kelor menjadi obat hasil produk NTT.

"Pelayanan kesehatan itu harus dimulai dari SDM, dan daerah kita ini memiliki pohon ajaib, yakni Kelor, jadi harapan saya Kimia Farma bisa menjadikannya obat produk NTT",sebut Wagub.

Pada kesempatan itu, Kimia Farma juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk penanganan stunting, yang diserahkan kepada dinas kesehatan kota Kupang.

Direktur utama PT.Kimia Farma tbk, mengatakan pengembangan layanan kesehatan hingga daerah pelosok ini, merupakan instruksi menteri BUMN, kepada kimia farma untuk menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan didukung berbagai layanan yang lengkap.

"Pengembangan pelayanan kesehatan ini merupakan instruksi menteri BUMN, dan kami tetap berusaha untuk terus berkembang"sebut David.

"Ia menambahkan, untuk Laboratorium ini, sudah termasuk layanan super lengkap, karena disini sudah ada layanan laboratorium, klinik dan check up", tutup Direktur Utama PT Kimia Farma tbk.

Pembukaan ini dilakukan secara serentak di seluruh indonesia, terhadap 20 Outlet , 11 Klinik Pratama, 4 Klinik Utama dan 5 Laboratorium Medis, serta sejumlah Ambulance dan Mobile Medical check up keliling yang memberikan pelayanan kesehatan hingga ke rumah.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut