get app
inews
Aa Read Next : Perintis Presisi Ditsamapta Polda NTT Dukung UMKM Melalui Patroli Stasioner di Festival Koepan

Kapolda NTT : Kasat Reskrim dan Kasatlantas Stop Pungli

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:25 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johanis Asadoma berpose bersama Perwira Jajaran Utama dan Para Kasatlantas dan Kasat Reskrim Polres Jajaran Polda NTT, Rabu ( 26/10/2022) di Ruang Rapat Utama Polda NTT. Foto : inewsttu.id/ rudy rihi tugu

KUPANG, iNewsTTU.id--Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma, memberikan arahan kepada para Kasat Lantas dan Kasat Serse jajaran Polda NTT, Rabu (26/10/2022) di Ruang Rapat Utama Mapolda NTT.

Didampingi Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT dan para pejabat utama Polda NTT, Kapolda NTT memimpin langsung penandatanganan pakta integritas Kasat Lantas dan Kasat Serse jajaran Polda NTT.

Kepada Kasat Lantas dan Kasat Serse, Kapolda NTT menekankan agar merubah mental menjadi yang lebih baik bagi institusi Polri.

"Rubah mental menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Utamakan pendekatan restorative justice. Layani masyarakat dengan tulus", ujar Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua putra asli NTT ini mengingatkan agar para Kasat Reskrim maupun Kasatlantas tidak mencari-cari kesalahan maupun mengadakan pungutan liar.

"Hindari pungli, ada yang keberatan dengan kebijakan saya sampaikan sekarang juga,"tegasnya.

Ia menekankan bahwa unit Lantas dan Serse merupakan fungsi yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. 

Maka dari itu panggilan tugas sekecil apapun merupakan suatu kehormatan, karena itu ia mengajak anggotanya untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apapun kondisinya.

" Permasalahan masyarakat harus ditangani dengan cepat dan profesional, tidak sewenang-wenang, stop pungli dan mencari-cari kesalahan masyarakat, ada laporan dari masyarakat terkait pelanggaran maka saya copot anda dari jabatan, "Tegas Kapolda NTT.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut