get app
inews
Aa Read Next : Kapal Wisata Terbakar di Perairan Labuan Bajo, NTT

Petugas Medis Siaga Menolong Korban Kapal Cantika Ekspress 77

Selasa, 25 Oktober 2022 | 10:13 WIB
header img
Para Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Kupang bersiaga di Posko Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa ( 25/10/2022 ). Foto : inewsttu.id/ rudy.

KUPANG_iNewsTTU.id-- Para tenaga medis yang memberikan pertolongan pertama pada para korban Kecelakaan Kapal KMP Cantika Express 77 tujuan Kupang – Alor yang mengalami kebakaran saat berlayar, pada Senin, ( 24/10/2022) di perairan Naikliu Kabupaten Kupang sekira jam 13.00 Wita mempunyai kisah saat melakukan pertolongan.

Beberapa diantaranya adalah petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) Kelas II Kupang, yang sejak Senin ( 24/10/2022) siang hingga Selas ( 25/10/2022) subuh terus berjaga untuk memberikan pertolongan kepada para korban kecelakaan kapal tersebut.

Hengky Y. Jezua Koordinator Sub Seksi Pengedalian Resiko Lingkungan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Kupang kepada iNews.id mengatakan bahwa sejak mendapatkan informasi kecelakaan kapal Cantika Ekspress, maka seluruh tenaga medis pada KKP Kelas II Kupang langsung disiagakan untuk menolong para korban yang di bawa oleh tim penyelamat, baik itu tim SAR maupun dengan kapal Komersil.

" Kami berkoordinasi dengan lintas sektor terkait penanganan para korban selamat, maupun yang meninggal dunia, Epetugas kami standby sejak Senin ( 25/10/2022) kemarin hingga hari ini ( Selasa, 25/10/2022 ) dengan perlengkapan medis yang lengkap sesuai Standar Operasional Prosedur, untuk memberikan pertolongan pertama kepada para korban, juga mobil ambulans kami siagakan jika masih ada korban yang ditemukan untuk selanjutnya kami bawa ke Rumah Sakit terdekat", Ujar Hengky.

Adapun sampai saat ini sudah 327 orang penumpang yang berhasil dievakuasi dengan rincian 313 penumpang selamat dan 14 lainnya meninggal dunia.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut