Logo Network
Network

Kapal Perang Indonesia Terbakar di Tengah Laut, Semua Personel TNI Selamat

Danandaya Arya Putra/Sefnat Besie
.
Minggu, 04 Juni 2023 | 06:15 WIB
Kapal Perang Indonesia Terbakar di Tengah Laut, Semua Personel TNI Selamat
KRI Teluk Hading-538 terbakar saat hendak ke Papua di Perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Sabtu, (3/6/2023). Foto istimewa

JAKARTA, iNewsTTU.id - Asap hitam terlihat mengepul dari bagian belakang Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading-538 tepatnya di Perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan Sabtu, ( 3/5/2023) sekitar  pukul 14.15 Wita.

Belum diketahui pasti penyebab peristiwa itu, saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.

Namun semua  personel di atas kapal 119 orang  terdiri dari  62 kru kapal dan 57 prajurit TNI Angkatan Darat (AD) dipastikan selamat dalam insiden itu.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI I Made Wira Hady Arsanta Wardhana menyatakan bahwa sebelum kapal terbakar yang rencananya akan berangkat dari Jakarta ke Papua  guna melakukan operasi yang rutin di daerah kerja komando armada (Koarmada) III.

Menurut dia,  kapal tersebut sebelum berangkat kondisinya  layar operasi. Meski demikian  saat ini masih dalam proses penyelidikan. Menurutnya, kebakaran itu berasal dari asap tebal yang keluar di bagian belakang kapal.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini