Logo Network
Network

TNI Adalah Kita, Jadi Tagline HUT TNI Ke 77

Eman Suni
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:11 WIB
TNI Adalah Kita, Jadi Tagline HUT TNI Ke 77
Perayaan HUT TNI Ke 77 di Apron F-16 Lanud El Tari Kupang. Rabu (05/10/2022). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Upacara Peringatan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 dengan tema "TNI Adalah Kita".

Peringatan momen berbahagia tersebut digelar di Lapangan Apron F-16 Lanud El Tari Kupang yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, Rabu (5/10/2022).

Hadir juga unsur Forkopimda Provinsi NTT, Forkopimda Kabupaten Kupang, Forkopimda Kota Kupang serta undangan lainnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, yang turut hadir mengucapkan Dirgahayu TNI ke -77 dan selalu jaya, serta Polri siap  bersinergi demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kami keluarga besar Polda NTT mengucapkan Dirgahayu TNI ke-77, “Semoga TNI semakin sukses dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI,” tandas Kapolda NTT.

Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan usai Upacara mengatakan sesuai amanat Panglima TNI, bahwa Citra TNI terus meningkatkan dan mendapat kepercayaan masyarakat, hal ini merupakan suatu tantangan yang perlu dijaga, dengan berkerja lebih keras lagi dan Teklain TNI Adalah Kita, merupakan petunjuk agar anggota TNI harus berbaur dengan masyarakat dan selalu sigap dalam merespon situasi Kamtibmas.

"Citra TNI telah mencapai 93 %, artinya hampir sempurna, sehingga ini merupakan tantangan bagi TNI untuk bekerja lebih giat lagi, dan tema "TNI Adalah Kita" merupakan arahan untuk semua anggota selalu berada di tengah masyarakat,"Lanjutnya.

Pada HUT ini juga diisi dengan pemberian Satya Lencana bagi tiga Anggota perwakilan, yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.