get app
inews
Aa
Read Next : Kapolres Bersama Dandim 1621 TTS Pastikan Sinergitas TNI Polri Tetap Kuat di Timor Tengah Selatan

Begini Trik Babinsa Kodim TTS, Antisipasi Ancaman Virus Malaria Pada Anak SD Tuasene

Jum'at, 23 September 2022 | 09:18 WIB
header img
Babinsa Koramil 1621-03 Mollo Utara Sertu Osorio Januario Da costa, sedang bersama petugas medis puskesmas siso beri sosialisasi untuk anak SD Tuasene. Foto: iNewsTTU.id/Efraim

Sementara itu dr. Efan Mella di damping dr. Kristin disela kegiatan mengatakan bahwa penyakit malaria merupakan permasalahan yang dihadapi saat ini dimana salah satu penyebabnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

dr. Efan menjelaskan, Itu sebabnya jauh sebelum memakan korban perlu diantisipasi sejak dini melalui anak-anak yang tergolong fisik lemah yang mudah menyerap virus penyakit tersebut maka dilakukan sosialisasi agar kedepan masyarakat berwapada untuk sadar melakukan pencegahan terhadap kembang biak jentik nyamuk malaria yang mudah tersebar.

"Karena itu langkah pertama yang dilakukan petugas medis adalah kita melakukan sosialisasi penyakit malaria, pengambilan sampel sarah, kampanye makan buah, dan kampanye cuci tangan,"tambahnya.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan hadir Kepala Desa Tuasene Soleman Dato, Kepala Puskesmas Siso dr. Evan Mella, anggota Nakes dr. Kristin, Sertu Osorio Januario Dacosta, Kepala SD Negeri Tuasene Any Sakan, para guru dan siswa-siswi SD Negeri Tuasene.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut