Begini Trik Babinsa Kodim TTS, Antisipasi Ancaman Virus Malaria Pada Anak SD Tuasene

Efraim Baitanu
.
Jum'at, 23 September 2022 | 09:18 WIB
Babinsa Koramil 1621-03 Mollo Utara Sertu Osorio Januario Da costa, sedang bersama petugas medis puskesmas siso beri sosialisasi untuk anak SD Tuasene. Foto: iNewsTTU.id/Efraim


SOE, iNewsTTU.id-Begini Trik Babinsa Kodim TTS, Antisipasi Ancaman Virus Malaria Pada Anak SD Tuasene. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa 1621-03 Koramil Mollo Utara yang bekerjasama dengan petugas medis Puskesmas Siso melakukan sosialisasi di Desa Tuasene tepatnya di SD Negeri Tuasene Kamis (22/09/2022) kemarin.

Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur Letkol Arm Roni Hermawan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah memerintah para Koramil jajaran untuk mengarahkan anggota Babinsa sebagai garda terdepan di desa agar bekerja sama dengan pihak medis melakukan sosialisasi tentang wabah penyakit malaria yang akan terjadi pada anak-anak SD.

Babinsa Desa Tuasene Koramil 1621-03 Mollo Utara Sertu Osorio Januario Dacosta kini telah membangun kerja sama dengan Aparat Pemerintah Desa dan Pihak Medis melalui Puskesmas Siso melakukan sosilisasi.

"Babinsa melakukan kampanye makan buah, kampanye cuci tangan, pemgambilan sampel darah bagi anak-anak SD Negeri Tuasene Kecamatan Mollo Sekatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur," terang Dandim Hermawan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini