get app
inews
Aa Read Next : Serangan Teror di Tempat Konser Dekat Moskow Menewaskan 40 Orang, ISIS Bertanggung Jawab

Ini Pesan Keras Rusia ke AS Soal Rudal Jarak Jauh

Kamis, 15 September 2022 | 20:32 WIB
header img
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova. (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsTTU.id – Rusia akhirnya memberikan peringatan keras kepada Amerika Serikat terkait bantuan senjata dari Barat beserta sekutunya ke Ukraina.

Moskow mengingatkan, jangan sampai AS mengirimkan rudal jarak jauh ke Ukraina.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan, jika AS nekat mengirimkan senjata semacam itu Ukraina, Washington DC bakal menjadi pihak yang terlibat langsung dalam konflik dengan Moskow.

Karenanya, Moskow pun berhak mempertahankan wilayahnya dengan cara apa pun yang bisa dilakukan Rusia. BACA JUGA: Gagal Direbut Ukraina, Seluruh Provinsi Ini Masih Berada di Bawah Kendali Rusia

“Amerika Serikat dan sekutunya, yang memasok senjata ke rezim Kiev, sebenarnya menjadi kaki tangan dalam kejahatan perangnya,” kata Zakharova kepada wartawan, Kamis (15/9/2022), seperti dikutip kantor berita Sputnik.

“Jika Washington memutuskan untuk memasok Kiev dengan rudal jarak jauh, maka ia akan melewati ‘garis merah’ dan menjadi sasaran langsung pihak dalam konflik. Kami berhak mempertahankan wilayah kami dengan segala cara yang tersedia bagi kami,” ujar diplomat perempuan itu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut