get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Menkumham, Supratman Minta Kolaborasi Seluruh Jajaran Kemenkumham

Ini 8 Cara Mengobati Sakit Dada Sebelah Kanan secara Alami

Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:55 WIB
header img
Jangan Panik, Ini 8 Cara Mengobati Sakit Dada Sebelah Kanan secara Alami Cara Mengobati Sakit Dada Sebelah Kanan secara Alami. (foto: Istimewa)


JAKARTA, iNewsTTU.id--Banyak cara digunakan masyarakat pada umumnya untuk mengobati sakit dada sebelah kanan secara alami.
Namun ada baiknya sebelum mengobati cari tahu dulu penyebabnya. Pasalnya ada gejala sakit dada sebelah kanan yang berisiko pada kesehatan.

Ketika Anda mengalami masalah nyeri dada sebelah kanan yang masih ringan, bisa diobati menggunakan bahan-bahan alami. Cara ini juga bisa dipakai untuk meredakan nyeri yang dirasakan dan membuat tidak nyaman.

Berikut ini cara mengobati sakit dada sebelah kanan secara alami yang dilansir dari Parenting First Cry, Selasa (30/8/2022):

1. Pijat punggung Cara mengobati sakit dada sebelah kanan secara alami yang pertama dengan pijat punggung. Pijat bagian ini dianggap efektif untuk mengatasi nyeri dada. Caranya berbaring di tempat tidur dengan wajah menghadap ke bawah.

Kemudian pastikan untuk mendapatkan pijatan yang kuat di punggung atas Anda. Ini tidak hanya akan mengurangi nyeri dada Anda tetapi juga nyeri fisik lainnya.

2. Berlutut di tempat tidur Jika Anda mengalami nyeri dada, tanpa membuang waktu berlututlah di tempat tidur. Pastikan, kepala Anda menghadap ke tanah dan bokong terangkat ke atas. Ini membantu Anda untuk mengeluarkan gas secara otomatis dari perut Anda.

3. Kompres dada dengan air dingin Cara mengobati sakit dada sebelah kanan secara alami bisa mengompres bagian dada dengan air dingin. Cara ini untuk mengurangi ketegangan otot di dada.

Caranya, ambil beberapa es batu dan bungkus dengan kain. Kompres di dada Anda selama 10 hingga 20 menit. Lakukan dua atau tiga kali dalam sehari. Pembengkakan Anda akan berkurang setelah 2 atau 3 hari.

4. Minum susu dengan bawang putih Tambahkan sekitar 5 hingga 7 potong bawang putih cincang ke dalam segelas susu. Rebus susu dan minum. Kunyah potongan bawang putih. Ini akan membantu Anda dalam meredakan nyeri dada Anda.

5. Minum air hangat Cara mengobati sakit dada sebelah kanan secara alami bisa dengan minum air hangat. Pasalnya cairan panas mengurangi rasa sakit dengan membuang gas dari tubuh Anda.

6. Bubuk soda kue Soda kue memberi Anda banyak manfaat. Salah satunya adalah pereda nyeri dada. Ambil secangkir air panas dan tambahkan soda kue ke dalamnya. Ini membantu melepaskan keasaman dari tubuh Anda, sehingga mengurangi nyeri dada.

7. Susu dengan kunyit Susu kunyit adalah salah satu pengobatan rumahan yang berguna untuk mengurangi nyeri dada. Ambil secangkir susu panas, tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit di dalamnya. Untuk rasa, Anda bisa menambahkan lada hitam dan madu ke dalam campuran.

8. Berbaring di tempat tidur Berbaring di tempat tidur dengan kepala tegak. Posisi ini berguna untuk melepaskan gas dari sistem Anda. Tahan sebentar dalam posisi ini. Anda pasti akan merasa bebas dari rasa sakit dan nyaman. Itu dia cara mengatasi sakit nyeri dada sebelah kanan dengan bahan alami. Semoga bermanfaat.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut