get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Menkumham, Supratman Minta Kolaborasi Seluruh Jajaran Kemenkumham

Tips Mengatasi Demam dalam 24 Jam di Tengah Cuaca Tidak Menentu

Rabu, 17 Juli 2024 | 13:48 WIB
header img
Tips Mengatasi Demam dalam 24 Jam di Tengah Cuaca Tidak Menentu. Foto:ilustrasi

Jakarta, iNewsTTU – Di pertengahan tahun ini, cuaca yang sangat tidak menentu membuat banyak orang rentan sakit, salah satunya terkena demam. Meskipun terlihat ringan, demam sangat mengganggu aktivitas dan suasana hati. Berikut beberapa tips dari para ahli kesehatan yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan demam dengan cepat, hanya dalam kurun waktu 24 jam.

1.Mandi Air Hangat
    Menurut Dr. Simon Clarke, ahli penyakit menular di University of Reading, mandi air hangat dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat demam. Uap hangat saat mandi juga membantu membersihkan sinus yang tersumbat dengan mengencerkan lendir di hidung.

2.Jalan-jalan Sebentar
    Meskipun terasa malas, berjalan-jalan santai di luar rumah dapat membantu. Berjalan dan menghirup udara segar baik untuk kesehatan. Menurut Mayo Clinic, berolahraga ringan seperti jalan santai bisa membantu meringankan hidung tersumbat dengan membuka saluran hidung. Namun, jika merasa lebih baik beristirahat di rumah untuk menghindari kontak dengan orang lain, itu juga pilihan yang bijak, terutama di masa pandemi.

3.Makan Kari
    Dr. Clarke menyebut bahwa makan kari yang hangat dan pedas bisa membantu menurunkan demam. Bumbu rempah-rempah dalam kari, seperti bawang putih dan jahe, membantu membuka saluran udara yang sedang iritasi dan melawan virus penyebab flu. Penelitian dari Common Cold Center di University of Cardiff menunjukkan bahwa hidangan pedas dapat mengurangi gejala batuk dan sakit tenggorokan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut