Logo Network
Network

Olahan Daun Kelor Warga Bantul Beromzet Tinggi yang Mampu Obati Mata Minus

Trisna Purwoko
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 07:46 WIB
Olahan Daun Kelor Warga Bantul Beromzet Tinggi yang Mampu Obati Mata Minus
Manfaat daun kelor untuk vitalitas pria (Foto: Indoindians)

BANTUL, iNewsTTU.id--Bisnis Olahan Daun Kelor, Warga Bantul Raup Omzet Belasan Juta Rupiah per Bulan. dia adalah Siti Haida Hutagaol, Seorang warga Trirenggo, Bantul yang sukses mengolah daun kelor menjadi aneka jenis makanan dan minuman.

Usahanya ini dirintis bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Rejeki dan mampu menghasilkan omzet belasan juta rupiah per bulan.    

Siti Haida mulai merintis usahanya ini pada 2015 silam. Daun kelor dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Hal itu membuat mereka tertarik untuk mencoba membuat makanan dan minuman dari olahan daun kelor. Akhirnya pada 2016 silam kelompok ini meluncurkan produk minuman dari daun kelor.

“Kelor ini banyak tumbuh di pekarangan dan tidak memiliki nilai jual. Padahal kandungan nilai gizinya tinggi sehingga kami berusaha mengolahnya,” katanya, Kamis (25/8/2022).  

Daun kelor ini kemudian diolah menjadi beraneka ragam produk, seperti teh tubruk, kapsul, masker hingga cokelat kelor dengan banding Kelorida. Sedangkan bahan baku daun kelor dipasok dari KWT yang beranggotakan 20 orang.

“Bahan ini dari KWT kami olah dan sekarang sudah ada 20 varian dari Kelorida,” katanya.  

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini