get app
inews
Aa Read Next : Cara Bayar TikTok Shop via Transfer Bank, Hanya 7 Langkah

136 Anggota Bela Diri Taekwondo Cabang Kodim 1621 TTS Dapat Penghargaan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:56 WIB
header img
136 Anggota Bela Diri Taekwondo Cabang Kodim 1621 TTS Dapat Penghargaan. Foto:iNewsTTU.id/Efraim

SOE, iNewsTTU.id- Sedikitnya 136 peserta atau anggota olahraga bela diri taekwondo cabang Kodim 1621 Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur Sabtu (20/08/2022) akhir pekan kemarin mendapatkan penghargaan kenaikan tingkat sabuk dan sertifikat belah diri bagi yang berprestasi di Lapangan Makodim Timor Tengah Selatan.

Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan melalui Iptu Ike Arkian sebagai Saeboam atau Pelatih menjelaskan bahwa sudah saatnya anak-anak peserta belahdiri taekwondo mendapatkan penghargaan berupa kenaikan sabuk.

"Karena mereka telah melewati berbagai tahapan latihan dan sampai ujian dengan antusias yang sangat tinggi sehingga sebagai Saeboam wajib hukum memberikan penghargaan berupa kenaikan sabuk satu tingkat lebih tinggi."jelas Arkian.

Selain kenaikan sabuk, pelatih juga memberikan sertifikat kepada anak-anak yang berprestasi membawa nama daerah pada perlombaan kejurda beberapa waktu lalu.

" jumlah peserta latihan yang ikut kenaikan sabuk cabang olahraga taekwondo sebanyak 136 peserta terdiri dari kenaikan sabuk kuning, sabuk kuning strep hijau, sabuk hijau, sabuk hijau strep biru, sabuk biru, sabuk biru strep merah, sabuk merah, sabuk merah strep hitam satu, sabuk merah strep hitam dua, dan sabuk hitam satu."urainya.

Untuk diketahui peserta ujian belah diri taekwondo yang mendapatkan penghargaan tidak hanya dari cabang Kodim 1621 Timor Tengah Selatan, tetapi peserta tergabung dari Dojang Siso, Dojang Kapan Mollo Utara, dan Dojang Manekto dan mereka ini mulai meniti bakat sejak dari SD, SMP, hinggal SMA , dan menjadi Soebam adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri dimana olah raga ini dapat membentuk tubuh efektif dan membentuk kepribadian  serta watak anak untuk berdisiplin dan berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

Kegiatan Taekwondo merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan Kodim 1621 TTS  sebagai lembaga binaan.

"khusus untuk penghargaan sertfikat merupakan motifasi agar anak didik semakin bersemangat serta antusias untuk berlatih agar berprestasi mengikuti jejak para senior terdahulu yang meraih medali emas baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional ."tandas Sertu Ike Arkian

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut