get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Serba-Serbi Gerak Jalan: Komandan Regu Nyaris Tewas di Jombang, di TTU Penonton Gerak Jalan Tewas

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:02 WIB
header img
Sebuah video amatir warga menunjukkan seorang komandan regu peserta gerak jalan Ngoro-Jombang (Rojo) tertabrak mobil di wilayah Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Ist)


JOMBANG, iNewsTTU.id--Komandan Regu gerak jalan Nyaris Tewas di Jombang, Sebuah video amatir warga menunjukkan seorang komandan regu peserta gerak jalan Ngoro-Jombang (Rojo) tertabrak mobil di wilayah Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Setelah jatuh tersungkur, kaki remaja putri ini nyaris terlindas oleh roda mobil yang menabraknya. Beruntung, peserta gerak jalan lain dan warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlarian menghentikan laju mobil.

Hasilnya, petugas memastikan kondisi Bunga dalam keadaan baik dan hanya mengalami luka lecet di bagian kakinya. Bunga mengaku tertabrak mobil saat menjadi ketua regu dalam lomba gerak jalan Ngoro-Jombang (rojo) yang digelar pemerintah Kabupaten Jombang pada Sabtu (13/8/2022) sore.

Jalur yang dilalui dalam lomba gerak jalan tersebut adalah jalan nasional atau jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Jombang-Kediri dan Malang. "Saat melintas di kawasan Kecamatan Diwek, tiba-tiba ada mobil warna putih yang menabrak saya dari arah belakang," ujar Bunga, Minggu (14/8/2022). Seketika Bunga tersungkur dan nyaris terlindas oleh mobil yang dikemudikan seorang emak-emak tersebut.

 Karena saat kejadian Bunga dianggap selamat dan hanya mengalami luka lecet, warga yang berada di lokasi kejadian kemudian membiarkan mobil dan pengendara itu pergi. Sementara bunga bergegas melanjutkan gerak jalan meski beberapa menit kemudian digantikan oleh peserta cadangan.


Lagi, Lakalantas di Kefamenanu, penonton gerak jalan ditarbrak truk tronton, 1 Meninggal dua Anak Luka-Luka. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

Sementara di Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, pada Jumat lalu, seorang ayah yang ingin menyaksikan anaknya mengikuti lomba gerak jalan jelang 17 agustus tewas dilindas truk tronton.

Korban tewas bernama Matinus Tahoni, warga Kelurhan Kefamenanu Tengah, saat kejadian, martinus membonceng kedua anaknya yang lain bermaksud menonton peserta gerak jalan namun apes, sopir truk tronton yang kurang menjaga jarak dengan pengendara lainnya menggilas korban hingga akhirnya meninggal dunia, sedangkan dua orang anak yang dibonceng sedang menjalani perawatan.

Kasus inipun sedang dilakukan penyelidikan oleh Kepolisian setempat.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut