get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga dari Dua Kelurahan di TTU Terima Beras Cadangan Pemerintah

Pemda TTU anggarkan Dana 1, 5 Miliar untuk Penerangan Kota Kefamenanu

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:28 WIB
header img
Tim Teknis bagian Umum Setda TTU sedang lakukan pembenahan tiang dan bola lampu yang rusak dan padam. Foto.iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara melalui Bagian Umum Setda Timor Tengah Utara, NTT telah menganggarkan dana sebesar 1, 5 Miliar rupiah untuk rencana penerangan jalan dalam Kota Kefamenanu.

Dana tersebut akan digunakan untuk penambahan lampu dan tiang serta ornamen pada 402 titik yang tersebar dalam kota sesuai hasil survey tim teknis dari Bagian Umum Setda TTU.

Kepala Bagian Umum Setda TTU, Primus Hun mengatakan total dana keseluruhan mencapai 1, 6 Miliar termasuk dengan dana pemeliharaan.

"Sementara yang dialokasikan hanya 1 miliar sesuai DPA untuk lampu jalan dan sementara input baru capai 1 miliar dari anggaran total 1, 5 Miliar ditambah biaya pemeliharaan bisa capai 1, 6 miliar."Terang Primus, Kamis, 28/07/2022.

Namun menurut Primus, secara teknis Dananya sementara berproses sehinggga sementar waktu pihaknya hanya melakukan upaya pembenahan pada tiang-tiang di dua jalur yang lampunya sudah putus sehingga gelap di malam hari.

"Nama Pemenangnya sementara ada di teman teman PPK jadi kami masih menunggu, sambil menunggu kita melakukan pembenahan sebagian lampu di dua jalur sekitar 50 bola lampu yang rusak dan padam sehingga kita lakukan pembenahan,"Ujar Primus.

Menurutnya, sesui hasil survey tim teknis, 402 titik itu akan tersebar dalam kota kefamenanu termasuk akan ditempatkan juga tiang dan ornamen pada titik-titik yang masih gelap.

"Selain lampu jalan, kita juga akan usahakan masuk ke gang-gang yang masih gelap, kita akan layani sesuai dengan hasil survey kita,
dari 402 titik itu ada juga penambahan tiang dan juga penambahan ornamen,"Imbuh Primus.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut