get app
inews
Aa Read Next : Simbol Sinergitas TNI Polri, Simak Kejutan Dandim TTS untuk Kapolres

Dandim TTS Paparkan Materi Wasbang di Madrasah Aliyah Al Hikmah Soe

Kamis, 14 Juli 2022 | 14:32 WIB
header img
Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan memaparkan materi Wawasan Kebangsaan, Kepada Siswa Madrasah Aliyah Al Hikmah Soe Yayasan Timor Raya Soe (YATRAS) saat Melaksanakan Masa Ta'aruf di Moh. Hatta Kelurahan Taubneno Kota Soe, Kamis 14/07/22. Foto.ist.

SOE, iNewsTTU.id--Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan memaparkan materi Wawasan Kebangsaan, Kepada Siswa Madrasah Aliyah Al Hikmah Soe Yayasan Timor Raya Soe (YATRAS) saat Melaksanakan Masa Ta'aruf di Moh. Hatta Kelurahan Taubneno Kota Soe,(Kamis 14/07/22)

Melalui materi berjudul Kecintaan Kepada Tanah Air, sebanyak 38 Siswa Madrasah Aliyah Al-Hikmah Soe memperoleh wawasan kebangsaan pada Masa Orientasi Siswa.

“Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara dikalangan generasi muda sekarang ini sungguh sangat memprihatinkan dan dalam tahap yang kritis untuk segera disikapi dan ditindaklanjuti,” kata Dandim Hermawan.

Karena hal tersebut, lanjutnya, Kodim 1621/TTS merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar.

Dandim Hermawan mengajak para generasi muda khususnya Siswa yang tergabung dalam Masa Ta'aruf agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi, dalam menghadapi berbagai ancaman sehingga harus ditingkatkan untuk Wawasan Kebangsaan agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

“Karena hanya dengan semangat bela negara serta jiwa nasionalise yang tinggi , kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

 Kepala Sekolah Dra. Hj. Musyawarah, M.M Mengapresiasi  Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan Atas Pembekalan Materi Kecintaan Terhadap Tanah Air.

"Kami Sebagai Pembina dan Penanggung Jawab Tentunya sangat Bersyukur dengan Kehadiran Dandim bisa Memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Madrasah Aliyah Al Hikmah."Tutup Kepsek

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut