Logo Network
Network

Simak Tradisi Pembagian Daging Quran dari Masjid Agung Nurul Falah, Masjid Tertua di TTU

Sefnat Besie
.
Minggu, 10 Juli 2022 | 19:24 WIB
Simak Tradisi Pembagian Daging Quran dari Masjid Agung Nurul Falah, Masjid Tertua di TTU
Masjid Agung Nurul Falah, Masjid Tertua di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, bagikan daging qurban ikuti tradisi sebelumnya untuk Umat Muslim dan Nonmuslim, Minggu, 10/07/2022. (Foto:iNewsTV/Sefnat)


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Masjid Agung Nurul Falah, Masjid Tertua di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT tahun ini merayakan Idul Adha dengan menyembelih 65 ekor kambing dan 16 ekor sapi Qurban, proses penyaluran daging qurban pun mengikuti tradisi sebelumnya yang sudah dilakukan turun-temurun.

Panitia menyebutkan, Hewan qurban yang disembelih juga sudah diseleksi dan bebas penyakit lain termasuk bebas wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku yang sedang mewabah di tanah air.

Ketua Panitia Qurban, pada Masjid Agung Nurul Falah, Haji Firman menjelaskan daging hewan Qurban ini akan disalurkan kepada warga Muslim dan juga Non-Muslim yang membutuhkannya.

"Jadi kita targetkan akan salurkan daging hewan Qurban ini kepada 1500 kepala keluarga yang ada di Timor Tengah Utara,"Ungkap Haji Firman, di Masjid Agung Nurul Falah, Minggu, 10/07/2022.


Paling Kanan, Ketua MUI, Kabupaten Timor Tengah Utara, Mohammad ALi Kosah, Tengah Ketua Umum Ta'mir Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Fahmi Abdullah dan Kapolsek Miomaffo Timur. (Foto.iNewsTTU.id/Sefnat)

Sementara itu, Fahmi Abdullah, Ketua Umum Ta'mir Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu menambahkan bahwa, proses distribusi daging Qurban sudah diatur menurut Zonasi melalui petugas yang sudah mendata sasaran sebelumnya.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.