Inovasi Paket SOLID Menanam Jagung di Musim Kemarau dengan Menggunakan Teknologi irigasi Tetes

Rudy Rihi
Irigasi tetes di lahan pertanian jagung (kiri) dan Paket SOLID. Foto : Kolase

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Inovasi terus dilakukan oleh paket calon Bupati dan Wakil Bupati paket SOLID, Simon Dira Tome dan Dominikus Dadi Lado kali ini keduanya hadir dengan kerja nyata yakni pertanian dengan metode irigasi tetes.

Simon Dira Tome atau yang akrab disapa Mariwu kepada media ini, Kamis (10/10/2024) mengatakan sistem pertanian irigasi tetes ini merupakan salah satu solusi yang ditawarkan oleh Paket SOLID dalam visis misi untuk mengatasi kekurangan pangan serta untuk membantu warga di Sabu Raijua, kali ini Paket SOLID berkolaborasi bersama karyawan PT. Nataga Raihawu Industri ( NRI) mengubah lahan kering menjadi kebun jagung.

Mariwu mengatakan saat ini paket SOLID  sedang menggarap lahan kering di Desa Ledeana, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua untuk ditanami jagung, dengan teknologi irigasi tetes.

" Paket SOLID bersama karyawan PT. NRI dan relawan dan masyarakat, saat ini sedang menanam bibit jagung di Desa Ledeana, kami percaya teknologi irigasi tetes ini berhasil karena sudah diuji coba di beberapa lahan lain hasilnya luar biasa walau sedang musim kemarau namun hal ini tidak menjadi masalah karena kita terapkan teknologi ini dengan baik," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network