Peresmian KM. Dharma Rucitra VIII, Bukti PT. Dharma Lautan Utama- Serena Francis Bangun Ekonomi NTT

Rudy Rihi
Owner PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Bambang Bambang Haryo Soekartono ( kiri) bersama Serena Francis dan dr. Chris Widodo. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- PT. Dharma Lautan Utama kembali menunjukkan komitmen untuk membangun transportasi laut, orang dan barang di Nusa Tenggara Timur ( NTT), dengan menghadirkan KM. Dharma Rucitra VIII, yang melayani rute Kupang- Ende- Labuan Bajo- Surabaya, sejak Senin (7/10/2024) kemarin.

Owner PT. Dharma Lautan Utama (DLU), Bambang Haryo Soekartono mengatakan, kapal Dharma Rucitra VIII adalah kapal yang dibangun di kalangan kapal mereka sendiri yaitu PT. Adiluhung Sarana Sagara Indonesia. Yang mana, PT tersebut adalah kalangan yang sudah dilihat langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono, bahkan Presiden Joko Widodo hadir saat peresmian kapal tol laut di galangan tersebut.

“Kami sudah membangun kurang lebih sekitar 350 kapal di Indonesia. Ini termasuk sebagian kecil dari perusahaan-perusahaan yang memiliki maintenence facility. Tujuan kami adalah untuk menjamin kapal-kapal kami menjadi kapal terbaik di Indonesia bahkan di dunia. Ini yang kami inginkan. bahkan bapak Presiden Jokowi juga langsung hadir saat peresmian kapal tol laut beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Bambang menyebut, hadirnya KM. Dharma Rucitra VIII tidak lepas dari peran Serena Francis yang berjuang dan membangun komunikasi dengan pihaknya untuk menghadirkan kapal tersebut di NTT,  di masa mendatang tidak menutup kemungkinan  pihaknya akan menghadirkan lagi kapal ketiga, keempat dan lainnya sambil mendoakan dr. Chris Widodo dan Serena Francis dapat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kupang 2024-2029.

“Ini tidak terlepas dari perjuangan nona Serena Francis yang selalu terus berkomunikasi dengan kami, sehingga saya ada di sini, puji syukur saya bisa ada di sini dan saya doakan dr. Cris Widodo dan nona Serena bisa lancar jadi Walikota dan Wakil Walikota Kupang,” katanya. 

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network