Bintang Timur Atambua Juara Trofeo Cup U-14 BeTa Sikumana Putra 2024

Rudy Rihi
Tim SSB Bintang Timur Atambua juara Turnamen BeTA Sikumana Putra Road To International Menpora Cup Trofeo U-14 usai kalahkan Bukfos dengan skor 3-0. Foto : Ist

KUPANG, iNewsTTU.id-Tim Sekolah Sepakbola Bintang Timur Atambua ( BeTA) berhasil menjuarai turnamen sepakbola seri Provinsi Nusa Tenggara Timur Beta Sikumana Putra Road To International Menpora Cup Trofeo U-14 yang berlangsung di lapangan Moina, Sikumana, Jumat ( 9/8/2024) usai di Final mengalahkan Sekolah sepakbola Bali United Football School ( Bukfos) dengan skor 3-0.

Tiga gol Bintang Timur Atambua dicetak pada babak pertama melalui pemain nomor punggung 19 Joshua Taus yang mencetak dwigol pada menit ke '6 dan menit '22 serta sebuah gol dari pemain nomor punggung 17 yakni Adriel T.R Kalle '18, menyegel tempat Bintang Timur Atambua untuk bertarung di Jakarta dalam ajang International Menpora Cup Trofeo U-14 pada tanggal 27-29 September 2024.

Pelatih Bintang Timur Atambua U-14, Ludovikus Loi Mau mengatakan puas dengan penampilan anak asuhannya yang berhasil menerjemahkan apa yang ia inginkan baik saat menyerang maupun bertahan terutama instruksinya untuk mencuri gol pada awal permainan, supaya anak asuhnya dapat lebih rileks bermain seusai unggul.

" Anak- anak bermain dengan baik sesuai dengan apa yang kita sampaikan baik dari pertahanan maupun penyerangan, saya instruksikan bahwa kita bukan saja menguasai bola tapi harus mencetak gol untuk menang, masih ada evaluasi terutama transisi menyerang dan bertahan, karena mereka masih muda, wawasan bermain mereka harus dibenahi terutama timing, kapan harus tahan bola, kapan harus umpan, kapan harus shooting," Ujarnya.


Operator turnamen BeTA Sikumana Putra Road To International Menpora Cup Trofeo U-14, Serena Francis saat menutup turnamen di Lapangan Moina Sikumana. Foto : Ist.

Sementara itu operator turnamen BeTA Sikumana Putra Road To International Menpora Cup Trofeo U-14, Serena Cosgrova Francis atau yang biasa disapa Rena mengatakan ajang ini merupakan inisiasi SSB Bintang Timur Atambua bekerjasama dengan Yayasan Sikumana Putra sebagai pencari bakat usia dini untuk mewakili NTT dan Indonesia dalam turnamen International Menpora Cup Trofeo U-14 pada tanggal 27-29 September 2024 di Jakarta, nama- nama yang telah terpilih akan diseleksi semakin mengerucut sehingga tim yang terkirim adalah pemain terbaik dari yang terbaik.

" Terima kasih kepada semua tim yang telah berpartisipaslsi dalam turnamen ini, banyak momen baik itu suka dan duka yang terjadi salam turnamen ini, selamat untuk BeTA Atambua yang menjadi juara, terus berlatih jangan berpuas diri, tadi sudah ada 30 pemain yang sudah dipilih pelatih akan diseleksi lagi oleh tim talent scouting untuk mewakili NTT dan Indonesia dalam turnamen International Menpora Cup Trofeo U-14 pada tanggal 27-29 September 2024," terang Serena.

Adapun turnamen International Menpora Cup Trofeo U-14 pada tanggal 27-29 September 2024 di Jakarta, melibatkan tim sepakbola U-14 dari negara tetangga yakni Timor Leste, Malaysia, Singapura dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network