Tidak Gunakan Helm, Jadi Kasus Lantas Terbanyak di Sabu Raijua

Dedy Lay Doma
Kasat Lantas Polres Sabu Raijua Ipda Johanis Reinhard Talakua, Foto : iNewsTTU.id/Dedy Lay Doma

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Kasus pelanggaran lalu lintas di Kabupaten sabu raijua di dominasi pengendara yang tidak menggunakan helm serta surat-surat kendaraan yang juga tidak lengkap.

Hal itu disampaikan Ipda Johanis Reinhard Talakua selaku Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sabu Raijua kepada iNews.id saat ditemui diruang kerjanya senin 24 Juli 2024.

Menurutnya, Kasus pelanggaran lalu lintas yang didata, terdiri dari pengendara tidak menggunakan helm, lampu kendaraan pada malam hari tidak ada atau tidak menggunakan lampu utama, surat ijin mengemudi serta kelengkapan kendaraan lainnya yang tidak dikantongi dan dari beberapa kasus pelanggaran tersebut terdata sejak bulan januari 2024 hingga Juni 2024 sebanyak 634 kasus pelanggaran.

Sementara itu, untuk kasus kecelakaan lalu lintas terdapat 16 laporan polisi masing-masing terdiri dari korban meninggal dunia 2 orang, luka berat 9 orang dan luka ringan sebanyak 36 orang dengan total kerugian materiil berjumlah Rp.83.400.000 dan kecelakaan terbanyak terjadi di jalur lintas seba bolou. 

Untuk itu dia himbau agar masyarakat wajib menaati peraturan lalu lintas sebab jika kedapatan maka tentu akan ditindak sesuai aturan yang berlaku tanpa pandang bulu. Dan hingga kini pihaknya telah melakukan beberapa tindakan untuk pelanggar yakni jika tidak menggunakan helm, maka pengendara diminta untuk mengambil helm agar dapat mengambil kendaraannya dan jika berkaitan dengan surat-surat kendaraan hal demikian juga diterapkan dengan himbauan untuk dilengkapi agar tidak melanggar aturan lalu lintas.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network