Simak Inovasi Pengolahan Sampah Rumah Tangga INA AMA di Kota Kupang

Rudy Rihi
Kabid Perindustrian Disperindag Kota Kupang, Nurhayati (Duduk kedua dari kanan) seusai demo komposter pupuk padat dan cair. Foto : Ist

KUPANG, iNewsTTU.id- Inisiasi industri pengolahan sampah rumah tangga melalui Gerakan Inovasi Industri Pengolahan Sampah Rumah Tangga (INA AMA) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang adalah sebuah inovasi yang bertujuan untuk mengembangkan dan mendukung Usaha Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Kupang dalam bidang pengelolaan sampah rumah tangga. Gerakan ini fokus pada penciptaan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk mengatasi permasalahan sampah, serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat Kota Kupang.

Brand INA AMA mencerminkan kesetaraan gender dalam partisipasi dan kontribusi terhadap Inisiasi Industri Pengolahan Sampah Rumah Tangga (INA AMA). Dalam bahasa Sabu, "INA" adalah panggilan untuk kaum perempuan, sementara "AMA" adalah panggilan untuk  kaum laki-laki. Melalui penggunaan istilah ini, brand INA AMA ingin  menekankan bahwa teknologi pengolahan sampah, komposter, dapat dioperasikan dan dikelola baik oleh perempuan  maupun laki-laki.



Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network