Ketua PKK NTT Apresiasi Tenun Warga Binaan di Lapas Perempuan Kupang

Rudy Rihi
Ketua PKK Provinsi NTT Sofiana Milawati Kalake ( Kiri) bersama Anggota Pokja 1 mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNews.id - Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTT yang juga Istri dari Penjabat Gubernur NTT, Sofiana Milawati Kalake bersama Anggota Pokja 1 mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kupang, Sabtu (18/05/2024). Dalam kunjungannya Sofiana didampingi Kepala Kantor Wilayah, Marciana Dominika Jone dan Kepala Lapas Perempuan Kupang, Dewi Andriani.

Melalui siaran pers, Minggu (19/5/2024) Kakanwil Kumham NTT, Marciana Dominika Djone mengatakan setibanya di Lapas Perempuan Kupang, dirinya mengajak Sofiana melihat langsung tempat-tempat pembinaan khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menenun. Aktivitas para WBP tersebut merupakan program kemandirian yang dijalankan oleh Lapas Perempuan Kupang untuk membangun keterampilan para WBP sehingga dapat digunakan saat selesai menjalani masa tahanan. Marciana mengungkapkan program kemandirian ini bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk mengajarkan teknik penenunan yang baik.

“Kami bekerja sama dengan Dekranasda untuk memberikan pelatihan kepada WBP bagaimana teknik penenunan yang baik dan menyediakan benang-benang yang berkualitas.,” ujarnya.



Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network