Dapat Layanan Kesehatan dari TNI, Pasien di Bakitolas Rela Serahkan Senjata Api

Seth Besie
Danpos Nelu Letda Kav Ari Nugraha saat terima satu pucuk senpi dari masyarakat. Foto: istimewa

 

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Personil TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, khususnya dari Pos Nelu, yang terletak di Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar selain menjalankan tugas mengawal NKRI di batas NTT Timor Leste.

Kegiatan pelayanan kesehatan door to door ke rumah Bapak berinisial BF. Mereka memberikan pelayanan kesehatan kepada keluarga BF dan memberikan pengetahuan singkat tentang penyakit yang dideritanya adalah Diare dan Batuk Berdahak.

Saat menerima layanan kesehatan, Pasien menceritakan bila ia sedang mnyimpan satu pucuk senjata rakitan jenis Flintlock tersebut di rumah adat mereka. Meskipun telah berkeinginan untuk menyerahkannya kepada pihak berwajib, namun ketakutan masih menghantui.

Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, Danpos Nelu Letda Kav Ari Nugraha beserta anggota Pos Nelu telah melakukan anjangsana ke rumah Bapak BF. Di sana, mereka berhasil menggali informasi tentang peninggalan bersejarah tersebut.

"Setelah kita memberikan penjelasan dampak menyimpan senjata api, bapak ini akhirnya dengan sukarela menyerahkan kepada kami,"ungkap Danpos Nelu Letda Kav Ari Nugraha.

Ari Nugraha pun mengapresiasi inisiatif warga, ia berharap masyarakat lain yang masih menyimpan senjata api agar menyerahkan kepada TNI sebab kepemilikan Senjata Api ilegal yang diatur dalam UU No. 12 tahun 1951.

"Kita harap agar masyarakat mengerti dan memahami aturan tersebut sehingga apabila ada masyarakat yang masih menyimpan Senjata rakitan dapat mengembalikannya kepada pihak berwenang dalam hal ini TNI/Polri,"tandasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network