Fransisco Lopez Sebut Produk UMKM Lokal NTT Diminati Pengusaha Hong Kong dan China

Isto Santos
Stand yang menampilkan rumah adat dan komodo sebagai identitas NTT dalam event Hong Kong Flower Show 2024 (Foto: Kadin NTT).

HONG KONG, iNewsTTU.id - Produk UMKM lokal Provinsi NTT yang dipromosikan dalam event Hong Kong Flower Show 2024 menarik perhatian sejumlah pengusaha asal Hong Kong dan China.

Ketertarikan itu terhadap kain tenun, budaya dan produk-produk UMKM asli Belu, TTU dan Malaka. Selain itu, coklat Ghaura, Lamoringa, Kopi Ja’o, aksesoris sasando, aksesoris tas, peci, sarang burung walet asli Kota Kupang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Kadin NTT, Fransisco Lopez usai pertemuan bisnis sekaligus mempresentasikan produk UMKM asal NTT dengan sejumlah pengusaha asal Hong Kong di Gedung KJRI Hong Kong di Lantai 1.

"Mereka langsung tertarik dengan produk Chocolate Sumba Ghaura, Kopi Flores dan juga tenunan dari Timor," ujarnya, Sabtu (23/02/2024).

Ia mengatakan, didalam event Hong Kong Flower Show 2024 telah memilih Nusa Tenggara Timur sebagai rumah adat yang ditampilkan sekaligus mempromosikan NTT di kancah internasional.

"Ini kesempatan baik, karena pintu masuk produk-produk NTT untuk masuk ke Hong Kong dan juga ke China sudah terbuka lebar dan berjanji akan berbicara lebih detail untuk pengiriman produk selanjutnya,” lanjut dia.

Diketahui pengusaha Hong Kong itu diantaranya, Mr.Alex Chu dari Forever Harvest Corporation LTD dan Mr. Clement Young dari Hong Kong Society For Indonesian Studies (HKSIS).

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network