Pensiun dari Jabatan Wapres, Ini yang akan Dilakukan Ma’ruf Amin

Binti Mufarida, Sefnat Besie
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan akan kembali menjadi kiai untuk mengurus pesantren setelah pensiun pada Oktober 2024. Foto/Setwapres

JAKARTA, iNewsTTU.id--Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan rencananya untuk kembali menjadi kiai dan mengurus pesantren setelah pensiun pada Oktober 2024. Dalam pernyataannya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/1/2024), Wapres menyebut bahwa dia akan kembali ke habitatnya, yakni pesantren, setelah masa jabatannya berakhir.

"Saya akan kembali ke habitat saya, ke habit saya. Saya dipinjem saja kok, saya ini pinjeman kalau pemain pinjaman itu apa namanya. Nanti saya balik lagi ke tempat saya sebagai kiai, pesantren, pendidikan," ungkap Wapres kepada awak media.

Lebih lanjut, Wapres mengungkapkan persiapannya dalam mendirikan Universitas di Tanara, Banten, yang awalnya hanya memiliki kurikulum ilmu fikih. Proyek ini melibatkan pengembangan universitas dan berbagai pendidikan vokasi untuk menyiapkan tenaga kerja.

Wapres juga berencana mendirikan pesantren di berbagai daerah sebagai pusat pendidikan dan peradaban. Meskipun Tanara akan menjadi lokasi Universitas, pesantren akan dibangun di tempat lain.

"Homebase saya tetap Depok itu Cimanggis. Pusat kegiatan saya di Tanara, nanti saya cari tempat lagi untuk cari pusat pendidikan saya," jelasnya.

Ditanya mengenai tempat pemungutan suara saat Pemilu 14 Februari 2024, Wapres menyatakan belum mengetahui dan menjawab dengan kelakarnya saat ditanya apakah sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). "Ya masuk, masa wapres enggak didaftar. Wapres enggak didaftar ya kelewatan," ucapnya dengan humor.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network