get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Pelestarian Budaya Sultra, Andap Budhi Revianto Raih Penghargaan

Kabupaten TTU Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI

Kamis, 08 Agustus 2024 | 19:43 WIB
header img
Kabupaten TTU Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI. Foto:Istimewa


JAKARTA, iNewsTTU.id– BPJS Kesehatan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada 493 kepala daerah dalam acara UHC Awards 2024, di The Krakatau Grand Ballroom TMII, Kamis (8/8/2024). Secara simbolis penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program JKN, yang merupakan langkah penting dalam mewujudkan akses layanan kesehatan yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Terimakasih kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program JKN. Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia," katanya melalui siaran pers yang diperoleh iNewsTTU.

Kabupaten Timor Tengah Utara menjadi satu dari 493 Kabupaten Kota yang mendapatkan tropi UHC dan tropi itu diterima langsung oleh Bupati TTU, David Juandi di Jakarta Kamis siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Robert Tjeunfin, yang dikonfirmasi terkait hal ini, membenarkan bahwa TTU menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten TTU berhasil mempertahankan predikat UHC selama lebih dari dua tahun, dengan capaian peserta Program JKN di atas 95 persen.

"Tahun kita kita dapat tropi langsung dari Wapres untuk kabupaten yang pertahankan UHC di atas 2 tahun dengan capaian peserta di atas 98 persen dan mereka berterimakaish karena pemda pertahankan itu dengan menyediakan dana untuk pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat," ujar Robert.

Menurutnya, tropi yang diterima Kabupaten TTU termasuk dalam kategori madya karena baru memasuki tahun kedua mempertahankan UHC.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten TTU dalam mewujudkan pengobatan semesta dan memperluas akses layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan capaian ini, TTU diharapkan terus melanjutkan upaya dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerahnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut