Mengenang 1 Tahun Meninggalnya Paus Benediktus XVI

Isto Santos
Paus Benediktus XVI (Foto: Istimewa).

Ia juga ingat bagaimana hubungan intim dengan Tuhan ini terlihat dalam hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya yang ditandai dengan keramahan, kerendahan hati dan kesederhanaan yang besar dan juga dalam karya teologis dan pastoralnya, yang selalu berorientasi pada keutamaan Tuhan dan pembangunan Gereja.

Menjabat sebagai Paus dari 19 April 2005 hingga 28 Februari 2013, Benediktus XVI meninggal pada usia 95 tahun di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan, tempat ia memilih untuk tinggal setelah mengundurkan diri dari pelayanannya sebagaimana diumumkan oleh Uskup Roma pada 11 Februari 2013.

Berita kematiannya, yang disampaikan oleh Kantor Pers Takhta Suci pada pagi hari terakhir tahun 2022, saat Gereja bersiap merayakan Vesper Pertama pada Hari Raya Maria Bunda Allah, langsung menyebar ke seluruh dunia.

Pesan belasungkawa yang tak terhitung jumlahnya datang dari seluruh dunia dari konferensi para uskup, pemimpin agama, dan kepala negara serta pemerintahan yang ingin mengingat berbagai sifat pekerja rendah hati di kebun anggur Tuhan.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network