Kemdikbud RI Komitmen Wujudkan Transformasi Pendidikan di NTT

Seth Besie
Kemdikbud RI Komitmen Wujudkan Transformasi Pendidikan di NTT. Foto: istimewa

Kerja sama yang erat ini menunjukkan bahwa ekosistem pembelajaran yang terbangun di NTT telah melampaui batas-batas lokalitas yang berdampak besar dalam memajukan dunia pendidikan.

Di forum yang sama, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan di daerahnya. Pemprov NTT, misalnya, telah melakukan implementasi program Merdeka Belajar yang diharapkan dapat menciptakan iklim yang mampu meningkatkan kemampuan dasar para peserta didik, serta kompetensi para guru dan para pemangku kepentingan lainnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas bantuan TIK oleh Kemdikbud. 

"Bantuan peralatan teknologi informasi dan komunikasi berupa Chromebook bagi sekolah di Provinsi NTT dan akun Belajar.id untuk berbagai jenjang pendidikan merupakan bentuk cara belajar baru yang sesuai dengan perkembangan zaman," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Google for Education yang memberikan dukungan dalam proses transformasi pendidikan di daerahnya.

"Para guru dan siswa dapat mengakses Google for Education secara cepat dan mudah dan memanfaatkan Google Classroom serta meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengakses layanan Google Workspace for Education secara tak berbayar," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network