Pemda TTS Gelar Lomba Lari 5000 Meter Kategori Remaja

Evraim Baitanu
Pemda TTS Gelar Lomba Lari 5000 Meter Kategori Remaja cari bibit dan bakat remaja potensial yang memiliki bakat dibidang atletik lari. Foto: is


SOE, iNews.TTU.id-Pemda TTS gelar lomba lari 5000 meter kategori remaja di jalan Basuki Rahmat Puspenmas Kota SoE, Kabupaten TTS, NTT, Jumat, 9/12/2022.

Lomba lari yang digelar ini dalam rangka mencari bibit dan bakat remaja potensial yang memiliki bakat dibidang atletik lari.

"Tujuan digelarnya lomba lari tersebut untuk menjaring bibit atlit lari yang potensial 5 kilo meter ditingkat lokal sebagai langkah pencapaian prestasi ditingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur dan Internasional,"kata Deni Nubatonis Asisten I Setda TTS saat membuka lomba itu.

Dalam lomba ini, ada 45 peserta atlit lari putra-putri yang mendaftar untuk kategori remaja, yang terdiri dari peserta putra 30 orang dan peserta putri sebanyak 15 orang dan para peserta club-club cabang olahraga PASI dan Sekolah SMA / SMK yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sementara itu, Wilgo Nenometa Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTS mengatakan bahwa daerah penyumbang atlit pelari terbaik di tingkat propinsi, nasional dan internasional adalah Kabupaten TTS, namun saat ini belum ada kader-kader pengganti itu.

"Sebabnya kita menggelar event-event atletik khususnya atlit lari untuk mencari bibit yang bakal bersaing pada ajang yang lebih diatas,"imbuhnya.

Pemda pun menyiapkkan dana pendukung sebagai motivasi sebesar Rp.34.500.000 yang nantinya akan diberikan kepada Juara 1 sampai dengan juara 6 putra dan putri  dengan penjabaran juara sebagai berikut: Juara 1 dihargai Rp.3.500.000, Juara 2 sebesar Rp.3.250.000, Juara 3 sebesar Rp.3.000.000, Juara 4 sebesar Rp.2.750.000, Juara 5 sebesar Rp.2.500.000, dan Juara 6 sebesar Rp.2.250.000.

Pantauan wartawan di lokasi kegiatan hadir mendampingi Asisten I Deni Nubatonis yakni Asisten II Semly Fallo, Kadis Pora Wilgo Nenometa, Kadis Pariwisata Roby Selan,  Kepala BKD Musa Benu, Sedangkan Forkopimda dihadiri oleh Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network