Hyoyeon SNSD dan Beberapa Artis Korea ini Dapat Berbicara Bahasa Indonesia

Asry Annisa
Deretan artis yang bisa berbahasa Indonesia (foto: istimewa).

2. Son Eun Seo
Artis Korea bisa bahasa Indonesia berikutnya, ada Son Eun Seo. Saat memerankan drama Voice 3 pada 2019, dia mendapatkan dialog singkat bahasa Indonesia. Dalam salah satu adegan, Park Eun Soo (Son Eun Seo) turut menginterogasi Pertiwi (Yannie Kim) atas kasus pembunuhan. “Pertiwi, kamu harus ingat ibumu di Indonesia. Ibu dan adik-adikmu.

Ingat keluargamu," kata Son Eun Seo dengan dialog bahasa Indonesia yang cukup fasih. Kala itu, penonton Indonesia cukup heboh dengan dialog tersebut dan memuji akting Son Eun Seo.

3. Ryeowook Super Junior
Jika Siwon disapa Mas Agung, Ryeowook Super Junior akrab disapa Krisna. Sebab, Ryeowook juga masuk dalam jajaran artis Korea bisa bahasa Indonesia. Dia pernah mengejutkan ELF Indonesia dengan mengcover lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta yang dipopulerkan Tiara Andini. Video cover itu diunggahnya lewat channel YouTube pribadinya pada 1 Maret 2021.

Seperti Haechan dan Doyoung NCT 127, Ryeowook juga memilih menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Indonesia, ketimbang menerjemahkannya dalam bahasa Korea. Menariknya lagi, dia menyanyikan lagu itu dengan pelafalan cukup fasih dan jelas.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network