Unik, Ada Lomba Dayung Perahu Dalam Embung di NTT, Simak Keseruan Mereka

Seth Besie
Unik, Ada Lomba Dayung Perahu dalam Embung di NTT, lomba dayung dalam embung ini berlangsung di Desa Letbaun, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang. Foto:ist


KUPANG, iNews.id--Lomba dayung di Laut adalah hal biasa, namun pemandangan tak biasa atau terbilang unik tapi seru apabila lomba dayung itu berlangsung dalam embung.

Nah..lomba dayung dalam embung ini berlangsung di Desa Letbaun, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT dan diikuti oleh 27 tim dayung tradisional Desa Letbaun dan sekitarnya.

Lomba dayung sampan tradisional ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Nusa Tenggara Timur, memanfaatkan embung bantuan pemerintah pusat. Oleh karenanya, warga pun memenuhi lokasi untuk menyaksikan secara langsung.

Pada babak penyisihan enam sampan yang disediakan oleh panitia dilepas. Keseruan terlihat saat para peserta berebutan jalur yang dilalui. Tabrakan antar perahu pun tak terhindarkan, namun peserta tetap berusaha mencapai garis finish.

Selain untuk memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, lomba yang diselenggarakan pemuda karang taruna dan pemerintah Desa Letbaun ini, untuk mendukung program pemerintah Provinsi dan Kabupaten tentang pengembangan pariwisata dalam segala bidang.

Para juara diganjar hadiah jutaan rupiah dan sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya. Sedangkan penonton yang datang dari desa tetangga diberikan quiz, yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah oleh panitia.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network