Lampu Lalulintas di Pulau Ini Menyala Hijau Setahun Sekali

Janila Pinta/Sefnat Besie
Lampu Lalulintas di Pulau Ini Menyala Hijau Setahun Sekali. Foto: ilustrasi


JEPANG, iNewsTTU.id--Di Himakajima, sebuah pulau kecil di Jepang yang berjarak beberapa puluh meter dari Nagoya, terdapat sebuah lampu lalu lintas yang unik. Lampu ini hanya menyala hijau sekali dalam setahun.

Himakajima, dengan populasi sekitar 2.000 jiwa, terkenal dengan pantainya yang indah dan gurita yang nikmat, sebagaimana dilaporkan oleh SoraNews.

Keunikan Himakajima terletak pada satu-satunya lampu lalu lintas yang berada di pantai tenggara pulau tersebut.

Lampu ini terus berkedip kuning mengarah ke jalan pantai dan berkedip merah mengarah ke Pantai Timur Himakajima sepanjang tahun, menjadikannya lebih mirip sepasang rambu berhenti di arah utara-selatan.

Lampu lalu lintas ini tidak digunakan untuk mengatur lalu lintas, tetapi dipasang pada tahun 1994 atas permintaan Asosiasi Keselamatan Lalu Lintas Himaka untuk mengedukasi anak-anak di pulau tersebut tentang cara mengikuti rambu lalu lintas. Sebelumnya, alat peraga kecil digunakan untuk mengajar anak-anak, tetapi sering kali membingungkan mereka.

Setiap tahun, pada salah satu hari di bulan Mei, lampu lalu lintas ini diatur menjadi hijau agar anak-anak dapat berlatih menyeberang jalan dengan benar dan aman. Pada tahun ini, lampu hijau diaktifkan pada tanggal 21 Mei 2024. Anak-anak Himakajima berkumpul di persimpangan untuk belajar menyeberang jalan dengan melihat ke kanan, kiri, dan kanan lagi sebelum mengangkat tangan dan akhirnya menyeberang.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network