get app
inews
Aa Read Next : Ipda Rudi Soik akan Banding, Polda NTT siap Fasilitasi

Puluhan Ribu Milenial NTT Siap Menangkan Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu di Pilgub 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 | 22:29 WIB
header img
Milenial kota Kupang gelar deklarasi siap menangkan Paket SIAGA di Pilgub NTT, Minggu (20/10/2024). Foto: Eman Suni Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id--  Menjelang 44 hari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024, dukungan dari kaum milenial kepada pasangan calon nomor urut 3, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu (Paket SIAGA), terus mengalir deras. Deklarasi dukungan dari puluhan ribu milenial di seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT semakin memperkuat posisi pasangan ini dalam kontestasi politik lokal yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Di Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT, ratusan milenial berkumpul di Pantai Warna, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, pada Minggu (20/10/2024) sore, untuk mendeklarasikan dukungan mereka kepada Paket SIAGA. Deklarasi yang dihadiri sekitar 200 orang perwakilan dari 6 kecamatan di Kota Kupang ini menjadi salah satu bukti nyata dukungan milenial terhadap pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu.

Visi-Misi yang Pro-Milenial

Dukungan yang diberikan kaum milenial bukan tanpa alasan. Menurut Eka Putri Adoe, salah satu perwakilan milenial yang hadir dalam acara tersebut, Paket SIAGA memiliki visi dan misi yang mendukung aspirasi dan kebutuhan kaum muda di NTT.

“Kami mendukung Paket SIAGA karena melihat visi-misi dari kakak Simon dan kakak Andre sangat mendukung kaum milenial. Kami siap bekerja memenangkan Paket SIAGA,” ujar Eka di sela-sela acara deklarasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator Relawan Milenial Kota Kupang, Paulus Manek. Ia menegaskan bahwa milenial di Kota Kupang bersatu untuk mendukung Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu, karena mereka merasa terwakili oleh program-program yang diusung oleh pasangan ini.

"Kami representasi kaum milenial Kota Kupang, kami bersatu, kami sehati mendukung bapak Simon Petrus Kamlasi dan bapak Adrianus Garu. Visi-misi mereka sudah mengakomodir kebutuhan kami sebagai milenial, khususnya di Kota Kupang," kata Paulus.

Relawan Milenial Siap Bekerja Total

Deklarasi dukungan yang diadakan di Pantai Warna tidak hanya sekadar simbolis. Ratusan milenial yang hadir dalam acara tersebut juga siap bekerja sebagai relawan untuk memenangkan Paket SIAGA. Paulus Manek mengungkapkan bahwa jumlah relawan yang awalnya diperkirakan hanya 100 orang, akhirnya bertambah hingga mencapai 200 orang yang siap bekerja total untuk menggalang dukungan di Kota Kupang.

“Kami semua siap bekerja untuk Paket SIAGA. Sudah pasti kami mendukung bapak Simon Petrus Kamlasi dan bapak Adrianus Garu untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT,” tegas Paulus.

Dengan dukungan yang terus mengalir, pasangan Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu semakin optimis menghadapi Pilgub NTT 2024. Kaum milenial, yang menjadi salah satu kelompok pemilih terbesar di provinsi ini, diharapkan mampu memberikan dorongan signifikan untuk kemenangan Paket SIAGA pada pemilihan yang tinggal beberapa minggu lagi.

Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2024 akan berlangsung pada 27 November, dengan tiga pasangan calon yang bersaing. Dukungan dari kaum milenial diperkirakan akan menjadi faktor penentu dalam kontestasi politik tersebut.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut