get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga TTU Padati Jalanan dan Lapangan Oemanu untuk Hantar Kepergian Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Tanyakan BPJS Kesehatan ke Pasien saat Kunjungan ke RSUD Kefamenanu

Kamis, 03 Oktober 2024 | 11:16 WIB
header img
Presiden Jokowi saat mengunjungi pasien di RSUD Kefamenanu pada Rabu, 02/10/2024/ Foto: Istimewa.

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Setelah meresmikan PLBN Napan di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke RSUD Kefamenanu pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyempatkan diri untuk menyapa pasien di ruang perawatan. Dalam interaksinya, Presiden Jokowi menanyakan tentang status kepesertaan BPJS Kesehatan para pasien.

"Bapak Presiden menyapa beberapa pasien dan juga menanyakan tentang status kepesertaan BPJS kepada pasien, dan semua pasien mengatakan bahwa mereka adalah pasien BPJS Kesehatan," jelas Direktur RSUD Kefamenanu, dr. Zakarias Dery Fernandes, M.Kes.

"Kemudian Bapak Presiden juga menanyakan apakah ada tambahan biaya untuk pelayanan yang di dapat? Semua pasien mengatakan bahwa tidak ada tambahan biaya, semuanya gratis," tambah mantan Kadis Kesehatan TTU itu.

dr. Zakarias menambahkan, pihaknya merasa bersyukur atas respon positif dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang diberikan. Ia juga menegaskan bahwa informasi yang disampaikan kepada Presiden Jokowi mencerminkan kenyataan di lapangan.

Kunjungan ini menegaskan komitmen pemerintah dalam memastikan akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat, khususnya melalui program BPJS Kesehatan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut