get app
inews
Aa Read Next : Viral di Media Sosial, Kisah Pernikahan Beda Usia di Plered Cirebon Jadi Perbincangan

Viral! Cari Kampus Raffi Ahmad di Thailand, Ditelusuri Netizen Ternyata Hotel

Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:35 WIB
header img
Artis terkenal Raffi Ahmad baru-baru ini dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh salah satu universitas di Thailand, yaitu Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand. Foto: Instagram

Selain itu, netizen tersebut juga mencantumkan informasi mengenai situs UIPM Thailand. Dijelaskan bahwa UIPM memiliki tiga lokasi di beberapa negara, termasuk Thailand, Rusia, Amerika Serikat, dan Indonesia, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai informasi, UIPM adalah perguruan tinggi asing yang menerapkan pembelajaran secara daring. Berdasarkan informasi di laman resmi UIPM, kampus online ini memiliki alamat di berbagai negara.

Sementara itu, seorang netizen lainnya, @vincentstefs, yang juga tinggal di Bekasi, ikut melakukan penelusuran mengenai kampus yang memberikan gelar Doktor kepada Raffi Ahmad.

“Oke, sebagai warga Bekasi yang dekat dengan kampus yang memberi gelar ini, saya tentu penasaran,” tulisnya.

Mirip dengan situasi di Thailand, netizen itu menemukan bahwa alamat yang tertera adalah gedung perkantoran biasa. Ia menjelaskan bahwa kampus UIPM terletak di lantai 7 gedung tersebut, namun hanya menemukan ruang yang bisa disewakan.

“Ternyata vOffice adalah penyedia ruang untuk perusahaan yang ingin memiliki kantor kecil, sewa ruang rapat juga bisa. Ini daftar perusahaan yang menyewa ruang, lihat ada nama 'kampus'," tulis akun tersebut.

Momen penelusuran netizen mengenai kebenaran kampus yang memberikan gelar Doktor kepada Raffi Ahmad ini pun memicu komentar pedas dari warganet, yang juga mempertanyakan kredibilitas gelar yang diperoleh Raffi.


“Keluarganya malu gak sih?,” kata akun @ka******.

“Bisa-bisanyaa,” sambung @du*********.

“Dia gelar buat masuk kabinet doang,” tulis akun @tu*******.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut