get app
inews
Aa Read Next : Wadansatgas Naga Karimata Sumbangkan Cat Tembok untuk Gereja GMIT PNIEL Eban, TTU

Peduli Stunting, Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Bagikan Paket Gizi Tambahan di Perbatasan RI-RDTL

Sabtu, 07 September 2024 | 20:12 WIB
header img
Peduli Stunting, Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Bagikan Paket Gizi Tambahan di Perbatasan RI-RDTL. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk menurunkan angka stunting, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan paket gizi tambahan kepada anak-anak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat. Kegiatan ini berlangsung pada 6 September 2024, sebagai bagian dari program TNI AD Peduli Stunting.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonkav 6/Naga Karimata, yang telah diberikan peran sebagai Bapak Asuh stunting oleh Wakil Bupati TTU pada tahun 2023, menyampaikan komitmen untuk membantu anak-anak di wilayah perbatasan, khususnya yang masih mengalami kekurangan gizi.

"Sebagai Bapak Asuh stunting, kami memiliki tanggung jawab moril untuk mendukung anak-anak di wilayah Miomaffo Barat. Sebelum purna tugas, kami berjanji akan membantu bayi dan balita yang kekurangan gizi dengan kemampuan yang kami miliki."terang Letkol Kav. Ronald Tampubolon.

Dalam acara yang sederhana ini, ratusan paket susu dibagikan secara gratis. Acara ini dipandu oleh Dokter Satgas, Letda Ckm dr. Fachri, dan turut dihadiri oleh tenaga kesehatan setempat. Selain itu, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata juga membagikan bubur kacang hijau kepada anak-anak yang hadir.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian TNI AD dalam mendukung upaya menurunkan angka stunting di wilayah perbatasan RI-RDTL, sekaligus memberikan harapan baru bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut