get app
inews
Aa Read Next : Si ASIK Alex Foenay dan Isyak Nuka Resmi Daftar Pilwakot pada KPU Kota Kupang

Pakai Pola Jaringan Laba-Laba, 500 Personel Polres TTS Siap Amankan Pilkada

Jum'at, 06 September 2024 | 16:44 WIB
header img
Polres TTS Gelar Pra Simulasi Tactical Floor Game Lat Sispamkota Hadapi Pilkada Serentak 2024. Foto istimewa

SOE,  iNewsTTU.id--Kapolres Timor Tengah Selatan, AKBP Ari Satmoko, telah menyiagakan setidaknya 500 personel untuk mengawal tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dalam upaya menjaga keamanan, Kapolres telah membangun strategi pengamanan yang disebut sebagai "Jaringan Laba-Laba," yang akan tersebar dari pelosok desa hingga ke kota.

Kepada wartawan, AKBP Ari Satmoko menjelaskan bahwa personel yang disiagakan mencakup jajaran Polres hingga ke 14 Polsek yang tersebar di 278 desa/kelurahan dan 32 kecamatan.

Strategi ini tidak hanya melibatkan personel polisi tetapi juga mengandalkan peran aktif masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada.

Kapolres menegaskan bahwa seluruh kekuatan Polres bersama BKO Kodim 1621 TTS akan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan keutuhan masyarakat menjelang Pilkada pada 27 November 2024.

"Dengan meningkatnya suhu politik, TNI dan Polri harus sigap menghadapi situasi yang mungkin timbul akibat isu-isu politik yang beredar,"ujar Ari Satmoko.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut