get app
inews
Aa Read Next : Tim Kuasa Hukum Eusabius Binsasi Apresiasi Bawaslu, Dorong Transparansi dalam Penyelidikan

Peduli Pendidikan di Batas Negri, Danrem Wira Sakti Kunjungi SDN Kecil Banu di Perbatasan TTU

Kamis, 05 September 2024 | 08:20 WIB
header img
Danrem 161/Wira Sakti (WS), Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes, bersama Kasi Ops Korem 161/WS, Kolonel Herwin Rizayan Iszal, dan didampingi oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto saat di SDN banu. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie


KEFAMENANU, iNewsTTU.id — Danrem 161/Wira Sakti (WS), Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes, bersama Kasi Ops Korem 161/WS, Kolonel Herwin Rizayan Iszal, dan didampingi oleh Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto, mengunjungi SDN Kecil Banu yang terletak di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan progres renovasi sekolah itu yang digagas oleh TNI-AD melalui Kodim 1618 Timor Tengah Utara.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas dedikasi TNI-AD serta kerja keras Kodim 1618/TTU dan masyarakat setempat.

Ia menegaskan bahwa pendidikan adalah hak dasar setiap anak bangsa, dan TNI memiliki tanggung jawab untuk memastikan akses pendidikan yang layak bagi mereka.

"Pendidikan adalah hak dasar setiap anak bangsa, dan kita sebagai aparat negara memiliki tanggung jawab untuk memastikan mereka mendapatkan akses yang layak. Apa yang dikerjakan oleh Kodim 1618/TTU ini adalah bukti bahwa TNI tidak hanya menjaga kedaulatan negara, tetapi juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes.

SDN Kecil Banu merupakan sekolah dasar yang didirikan pada tahun 2013 dengan bangunan sederhana berbahan bambu pelupu, hasil swadaya masyarakat setempat.

Kini, berkat perhatian dari TNI-AD, khususnya Kodim 1618/TTU, sekolah ini tengah bertransformasi menjadi gedung permanen yang kokoh dan layak guna mendukung pendidikan anak-anak di pelosok perbatasan.

Dandim 1618/TTU Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto menambahkan bahwa pembangunan SDN Kecil Banu merupakan bagian dari komitmen TNI untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah yang sulit dijangkau.

Ia mengatakan, Saat ini, pembangunan empat ruangan kelas sedang berlangsung dan diharapkan selesai tepat waktu sehingga anak-anak dapat belajar dengan nyaman.

"Transformasi SDN Kecil Banu dari bangunan bambu menjadi gedung permanen ini menjadi simbol kerja keras dan kemitraan antara TNI dan masyarakat setempat. Kami berupaya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil seperti Desa Tasinifu ini," jelas Letkol Didit.

Kehadiran Danrem 161/WS dan jajarannya dalam kunjungan ini semakin menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor, termasuk pendidikan di wilayah perbatasan.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut