get app
inews
Aa Read Next : Polres TTS Berhasil Tangkap Empat Bandar Judi di Desa Belle

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dukungan Perindo Daftar di KPU TTS

Minggu, 01 September 2024 | 17:02 WIB
header img
Ribuan massa pendukung mengiringi pasangan Eduard Liu dan Joni Army Konay saat mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) TTS pada hari terakhir pendaftaran. Foto: Istimewa

SOE, iNewsTTU.id – Proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang diusung oleh Partai Perindo dan beberapa partai besar lainnya berlangsung meriah.

Ribuan massa pendukung mengiringi pasangan Eduard Liu dan Joni Army Konay saat mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) TTS pada hari terakhir pendaftaran.

Pasangan yang dikenal dengan nama Paket BUMY ini, dengan Eduard Liu sebagai calon Bupati dan Joni Army Konay sebagai calon Wakil Bupati, resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Kabupaten TTS tahun 2024. Paslon ini memilih momen pendaftaran di hari terakhir atau yang sering disebut sebagai "injury time."

Paket BUMY didukung oleh koalisi kuat dari Partai Perindo, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat, dengan total dukungan suara sah mencapai 82.388.

Dukungan ini menjadikan Eduard Liu dan Joni Army Konay salah satu pasangan calon yang paling diperhitungkan dalam kontestasi politik di TTS.

Dalam keterangannya, Eduard Liu mengungkapkan visi yang jelas untuk membangun Kabupaten TTS. Fokus utama mereka adalah memberantas korupsi, melakukan reformasi birokrasi, serta menyediakan wadah inovasi bagi anak muda dan pensiunan.

"Kami berkomitmen untuk membawa perubahan yang nyata dan berdampak positif bagi masyarakat TTS," ujar Eduard Liu.

Ketua KPU Kabupaten TTS, Andy Bresly Funu, mengonfirmasi bahwa berkas pendaftaran yang diajukan oleh Paket BUMY telah diverifikasi dan dinyatakan lengkap. Dengan pendaftaran ini, Paket BUMY siap menghadapi tahapan berikutnya dalam Pilkada TTS 2024.

Pilkada TTS tahun ini diikuti oleh lima pasangan calon, yaitu Egusem Piter Tahun - John Tallo, Salmun Tabun - Marten Tualaka, EduarD Liu - Joni Army Konay, Alex Kase - Johanis Lakapu, dan Daniel Oematan - Uksam Selan.

Kompetisi diprediksi akan semakin ketat seiring dengan dukungan dan program kerja yang diusung oleh masing-masing pasangan calon.

Dengan dukungan dari berbagai partai besar dan komitmen mereka untuk membawa perubahan di Kabupaten TTS, Paket BUMY menjadi salah satu kontestan yang patut diwaspadai dalam Pilkada 2024.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut