get app
inews
Aa Read Next : DPW Perindo NTT Gelar Musyawarah Kerja Wilayah, Siapkan Strategi Menangkan Pilkada Serentak 2024

Paket Asik Daftar di KPU, Siap Dorong Ekonomi Kota Kupang

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 16:06 WIB
header img
Pasangan calon Walikota Kupang, Alexander Foenay dan Wakil Walikota Kupang Isan Nuka resmi mendaftar ke KPU, Kamis (29/08/2024). Foto: Eman Suni

KUPANG,iNewsTTU.id-- Dalam langkah politik yang penuh optimisme, pasangan bakal calon Wali Kota Kupang, Alexander Foenay, dan calon Wakil Wali Kota, Isyak Nuka, yang dikenal dengan nama "Paket Asik," resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang pada Kamis, 29 Agustus 2024. Kehadiran mereka membawa visi segar yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan pariwisata dan UMKM.

Usai pendaftaran, Alexander Foenay menyampaikan bahwa program unggulan mereka tidak hanya sebatas janji politik. Melalui "Paket Asik," mereka berkomitmen menggerakkan pertumbuhan ekonomi Kota Kupang dengan memberdayakan pariwisata secara lebih profesional. "Kita harus mulai dari mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mengelola pariwisata dengan baik. Bukan asal jadi, tetapi benar-benar siap bersaing dan berkelanjutan," tegas Alex.

Ia menambahkan bahwa UMKM juga akan menjadi fokus utama dalam kebijakan ekonomi mereka. Ia percaya bahwa dengan menciptakan lebih banyak pelaku UMKM, masyarakat Kota Kupang tidak perlu lagi menggantungkan harapan hanya pada pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). "Warga Kupang harus mampu menciptakan lapangan kerja baru yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga," ujarnya dengan semangat.


Alex Foenay juga menekankan pentingnya perubahan pola pikir masyarakat. Menurutnya, pembangunan ekonomi harus dimulai dari dalam rumah, dengan cara menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada di setiap keluarga. "Kita perlu memperbaiki pola pikir masyarakat Kota Kupang yang selama ini hanya fokus menjadi pegawai negeri. Banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi keluarga," jelasnya.

Di sisi lain, calon Wakil Wali Kota Kupang, Isyak Nuka, memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Kota Kupang atas pelaksanaan proses pendaftaran yang berjalan dengan lancar. "Kami sangat mengapresiasi KPU Kota Kupang yang sudah luar biasa dalam mengatur proses pendaftaran ini. Semua berjalan baik, dan 'Paket Asik' siap mengikuti tahapan selanjutnya," ungkap Isyak Nuka.


Pasangan Alexander Foenay dan Isyak Nuka diusung oleh Partai Demokrat, yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Kupang. Selain itu, dukungan juga datang dari partai-partai non-seat seperti Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, dan Partai Garuda. Koalisi yang luas ini menjadi modal penting bagi "Paket Asik" untuk memenangkan hati pemilih Kota Kupang.

Dengan visi yang jelas dan didukung oleh berbagai partai politik, "Paket Asik" siap bertarung dalam Pilkada Kota Kupang 2024. Mereka optimistis dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dengan program-program inovatif yang berfokus pada pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut