get app
inews
Aa Read Next : Tim Kuasa Hukum Eusabius Binsasi Apresiasi Bawaslu, Dorong Transparansi dalam Penyelidikan

Sinergi Tokoh Agama dengan TNI Kunci Kerukunan di TTU

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 12:43 WIB
header img
Sinergi Tokoh Agama dengan TNI Kunci Kerukunan di TTU. Foto istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya memperkuat perdamaian dan kerukunan di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Romo Yoris Samuel Giri, Pr., Pastor Paroki St. Fransiskus Xaverius Wini, menyambut kunjungan silaturahmi dari Dandim 1618/TTU, Letkol ARM Didit Prastyo Purwanto, pada Kamis, 29 Agustus 2024. 

Kunjungan tersebut berlangsung di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara.

Romo Yoris, sebagai tokoh agama yang dihormati di wilayah ini, menyampaikan apresiasinya atas perhatian TNI dalam membangun hubungan lintas agama. 

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian TNI, khususnya Dandim 1618/TTU, dalam mempererat tali persaudaraan dan kerjasama di masyarakat," ujarnya. 

Ia menekankan bahwa sinergi antara TNI dan tokoh agama merupakan fondasi kuat dalam menjaga keharmonisan di tengah perbedaan.

 "Kita semua memiliki peran besar dalam menciptakan kedamaian. Pertemuan seperti ini memperkuat komitmen bersama untuk membangun TTU yang lebih baik," tambahnya.

Dalam suasana penuh keakraban, Dandim Letkol Didit Prasetyo Purwanto juga menegaskan pentingnya menjaga hubungan harmonis dengan berbagai elemen masyarakat. 

"Silaturahmi ini menjadi momentum bagi kita semua untuk saling memahami dan bekerjasama dalam menciptakan lingkungan yang damai," katanya.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menghadapi berbagai tantangan sosial di TTU, dengan semangat kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan tokoh agama.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut