get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Baharudin Baso si CR7 Kecil dari Alor Pantar, Top Scorer Sepakbola U12 Regional NTT

Minggu, 25 Agustus 2024 | 18:41 WIB
header img
Baharudin Baso bersama sang ayah Hasan Koliamang Baso. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id-Untuk ukuran striker, tubuhnya terbilang kecil namun jangan tanyakan ketajaman insting gol Baharudin Baso, Pemain mungil bernomor punggung 7 yang identik dengan superstar Portugal Cristiano  Ronaldo atau CR7 ini sukses menjadi Top Scorer Turnamen Piala Menpora Liga Anak Indonesia U 12 Seri Regional NTT dengan 5 gol.

Bocah kelas 6 SD Min 3 Alor, kelahiran 10 Februari 2014, putra pasangan Hasan Koliamang Baso dan Sarifah Laudu yang tinggal di Baranusa, Desa Blangmerang, Alor Pantar ini mempunyai gerakan lincah serta jadi predator di lini serang BMU Alor A.

Sang ayah Hasan Koliamang Baso menceritakan bahwa anaknya telah mempunyai bakat dari sang anak sejak usia 4 tahun sehingga iapun memasukkan anaknya untuk berlatih satu minggu dua kali, pada Klub KPR Kampung Raja, di klub inilah tekniknya diasah dan dilatih walau  badannya kecil tapi ia lincah dan pandai mencari ruang mencetak gol.

" Sejak usia 4 tahun dia sudah punya bakat bermain bola jadi sebagai ayah saya masukkan ia berlatih satu minggu dua kali, pada Klub KPR Kampung Raja, di klub inilah tekniknya kita latih walau  badannya kecil tapi ia lincah dan pandai mencari ruang mencetak gol untuk tim," Jelasnya.

Baharudin Baso sendiri mengatakan akan terus berlatih dan penghargaan top scorer alias pencetak gol terbanyak ini menjadi pelecut untuk menjadi lebih baik di masa depan.

" Saya senang bisa jadi top scorer, sedikit kecewa walau kalah di final, tapi saya akan terus berlatih untuk bisa sukses di masa depan," Ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut