get app
inews
Aa Read Next : Tim Kuasa Hukum Eusabius Binsasi Apresiasi Bawaslu, Dorong Transparansi dalam Penyelidikan

Bakal Calon Bupati TTU yang Diusung PDIP akan Diumumkan Esok

Kamis, 15 Agustus 2024 | 06:06 WIB
header img
Bakal Calon Bupati TTU yang Diusung PDIP akan Diumumkan Esok. Foto:Istimewa

 

JAKARTA, iNewsTTU.id –Teka-teki siapa bakal calon Bupati Timor Tengah Utara yang akan diusung melalui PDIP akan diumumkan esok bersama dengan 169 Cakada lainnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dijadwalkan akan mengumumkan 169 calon kepala daerah (Cakada) yang akan diusung dalam Pilkada 2024 pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Pengumuman ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada pukul 13.00 WIB. Hal ini ditegaskan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Hasto menegaskan bahwa pengumuman para calon kepala daerah tersebut didasarkan pada Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 yang terkait dengan ambang batas pencalonan Pilkada.

Pengumuman ini menjadi bagian dari gelombang kedua pengumuman calon kepala daerah yang akan diusung PDIP dalam pemilihan yang akan datang.

"Besok, Ibu Megawati akan mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang kedua," ujar Hasto. Meski begitu, Hasto enggan mengungkapkan rincian nama-nama calon yang akan diumumkan, dengan alasan bahwa detailnya akan disampaikan langsung pada saat pengumuman.

Hasto juga menyoroti pentingnya putusan MK, khususnya terkait persyaratan usia minimum bagi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, yang harus dipenuhi saat mendaftarkan diri.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut