get app
inews
Aa Read Next : Pengrajin Lemari di Desa Oetulu Terus Berkarya Meski Permintaan Menurun

Pengurus NU dan Warga Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara Gelar Doa Syukur 79 Tahun RI

Selasa, 20 Agustus 2024 | 12:37 WIB
header img
Doa Syukur 79 Tahun Kemerdekaan RI oleh Pengurus NU dan Warga Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara Gelar. Foto iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--
Ungkapan rasa syukur atas rahmat Allah yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia, keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, menggelar acara tasyakuran atau doa dan makan bersama. 

Melibatkan warga setempat, kegiatan syukuran yang digelar di jalanan depan Sekretariat Banser NU Kefamenanu itu dihiasi nuansa merah putih. 

Bendera kecil dari kertas dibagikan kepada setiap undangan yang datang. Begitupun pakaian yang digunakan, didominasi warna merah dan putih. 

Bukan hanya itu saja, tumpeng dan makanan yang disajikan juga nampak dihiasi dengan bendera dan pita merah putih.

Pimpinan Cabang NU TTU, Muhammad Ismail Jazuli, mengungkapkan bahwa kegiatan tasyakuran kemerdekaan ini digelar dengan tujuan untuk mengenang jasa para ulama, syuhada, dan pahlawan yang telah gugur demi memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, pimpinan Nahdlatul Ulama TTU tersebut mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Utara untuk tetap menjaga keutuhan dan tidak terpengaruh dengan adanya upaya pihak tertentu yang tengah mencoba membelokkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Disaksikan wartawan, usai doa syukur, seluruh undangan yang hadir kemudian saling berjabat tangan dan makan bersama.

Kegiatan tasyakuran kemerdekaan oleh pihak Nahdlatul Ulama dan warga di Kota Kefamenanu, Timor Tengah Utara ini, adalah yang ketiga kalinya digelar pada momen HUT RI.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut