get app
inews
Aa Read Next : TNI Pos Nelu Ajar Bahasa Inggris untuk Siswa SDN Hoka

TNI Perbatasan Datangkan Tim Solar Chapter Sukseskan Program Merdeka Air di TTU

Kamis, 15 Agustus 2024 | 19:47 WIB
header img
Dalam membantu kesulitan air di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata berkolaborasi dengan Solar Chapter. Foto:iNewsTTU.id/Sefnat Besie


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam membantu kesulitan air di daerah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/Naga Karimata berkolaborasi dengan Solar Chapter yaitu organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan di daerah terpencil di Indonesia melalui akses air, pendidikan, dan pengembangan masyarakat dengan melibatkan generasi muda. (15/8/24)

Kegiatan diawali dengan kunjungan tim Solar Chapter ke Mako Satgas, penyambutan dilaksanakan menggunakan adat Batak dengan pengalungan ulos dan ditampilkan tarian Tor Tor oleh prajurit Satgas. Kemudian diserahkan juga Topi Satgas dan tas adat NTT kepada seluruh personel Solar Chapter yang berjumlah 12 orang sebagai ungkapan terimakasih karena merespon input dari Satgas untuk membantu warga Tasinifu tahun ini.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonkav 6, Letkol Kav Ronald Tampubolon menyampaikan ucapan selamat datang di Mako Satgas dan selamat melaksanakan implementasi di desa Tasinifu. Nantinya prajurit satgas Yonkav 6 akan mendukung sepenuhnya di lapangan dalam implementasi selama 4 hari sampai dengan peresmian tanggal 16 Agustus 2024.

Dengan kolaborasi Solar Chapter dan Satgas Yonkav 6 akan sangat membantu warga desa Tasinifu yang selama ini mengambil air di sungai dan dengan jarak yang cukup jauh. Program "Merdeka Air" dimana air mengalir ke rumah-rumah warga desa Tasinifu akan menjadi kado kemerdekaan terindah tepat 1 hari sebelum Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79.

 

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut