get app
inews
Aa Read Next : Kapolresta Kupang Kota Ungkap Kronologi Kasus Paman Setubuhi Keponakan di Pasir Panjang

Kapolresta Kupang Kota Ungkap Penyebab Kecelakaan Tragis yang Merenggut Nyawa 4 Orang di Oesapa

Senin, 05 Agustus 2024 | 16:58 WIB
header img
Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung meninjau lokasi kecelakaan (Foto: Istimewa).

KUPANG, iNewsTTU.id – Kecelakaan tragis yang terjadi di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Minggu sore (4/8/2024) telah mengakibatkan 4 orang meninggal dunia.

Kecelakaan ini melibatkan mobil angkot dan sepeda motor Honda Scoopy, menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang memerlukan perhatian serius dari masyarakat dan pihak berwenang.

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R.J.H. Manurung yang meninjau lokasi kejadian, menjelaskan bahwa empat orang korban tersebut terdiri dari pengendara dan penumpang sepeda motor, yaitu YLB (33), AKN (6), NWB (42), dan sopir angkot ARA (31).

“Sampai hari ini, 4 orang dinyatakan telah meninggal dunia. Dua orang langsung meninggal di tempat kejadian, satu orang meninggal setelah tiba di rumah sakit, dan satu orang lagi, sopir angkot, meninggal pagi ini,” ungkapnya, Senin (5/8/2024).

Menurut Kombes Aldinan, kecelakaan terjadi saat mobil angkot yang datang dari arah Lasiana mencoba mendahului angkot lain dengan mengambil jalur berlawanan.

"Mobil angkot melambung angkot lain hingga masuk ke jalur yang seharusnya menjadi lintasan sepeda motor. Karena tidak dapat mengontrol kendaraannya, angkot menabrak sepeda motor hingga terseret ke pagar rumah warga," jelasnya.

Selain empat korban meninggal, terdapat tiga penumpang angkot yang kini masih dirawat di rumah sakit. Ia menegaskan bahwa penyelidikan akan terus dilakukan sesuai dengan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, mengingat kelalaian dalam berkendara yang menyebabkan kematian.

Kapolresta juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, memastikan kendaraan dalam kondisi baik, dan selalu memakai helm SNI.

Ia menekankan pentingnya untuk tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk atau terpengaruh zat berbahaya, serta menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi dan melakukan tindakan yang membahayakan.

“Warga Kota Kupang diharapkan untuk selalu berhati-hati dan tertib dalam berkendara. Jangan terburu-buru dan selalu waspada saat berada di jalan,” pesannya.

Perlu diketahui bahwa ketiga penumpang sepeda motor yang meninggal merupakan warga Kota Soe, Kabupaten TTS, yang sedang dalam perjalanan pulang ke Soe. Mereka mengalami kecelakaan di lokasi yang dikenal rawan kecelakaan, meskipun lalu lintas di area tersebut tidak terlalu padat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut