get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Respon Tantangan Perubahan Iklim, Pertamina Tenau Kupang Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Kamis, 01 Agustus 2024 | 18:16 WIB
header img
Raih Dua Penghargaan Bergengsi, PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Tenau Membuktikan Komitmennya dalam Upaya Merespon Tantangan Climate Change. Foto: Istimewa

KUPANG, iNewsTTU.id– PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Tenau kembali menunjukkan komitmennya dalam merespons tantangan perubahan iklim. Pasca badai siklon Seroja yang melanda Kota Kupang pada tahun 2021, perusahaan ini semakin serius dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Berbagai kerugian material dan non-material yang dialami masyarakat Kota Kupang akibat bencana tersebut mendorong PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Tenau untuk berfokus pada program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Salah satu program unggulan yang diluncurkan adalah "LEMBU BERSERI" (Lestarikan Terumbu, untuk Berdaya, Sejahtera dan Mandiri), yang berorientasi pada upaya transplantasi terumbu karang di wilayah sekitar Kelurahan Alak dan Kelurahan Namosain. Program ini telah menunjukkan progres signifikan dalam restorasi alam laut.

Atas upaya tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Tenau berhasil meraih dua penghargaan bergengsi pada tahun 2024.

Pertama, perusahaan ini meraih Silver Award dalam kategori Biodiversity Conservation pada ajang Indonesia Social Responsibility Award (ISRA) yang diselenggarakan di Grand Mercure Solo Baru, Surakarta pada 27 Juni 2024.

Ajang ini dihadiri oleh lebih dari 100 perusahaan untuk menunjukkan praktik baik dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut