get app
inews
Aa Read Next : Tim Sepak Bola NTT Optimistis Lolos ke 8 Besar Setelah Bermain Imbang di Laga Pembuka PON XXI 2024

Markus Menando Dianugerahi Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Pratama

Rabu, 24 Juli 2024 | 08:34 WIB
header img
Markus Menando Dianugerahi Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Pratama. Foto istimewa

Batam, iNewsTTU.id – Momentum perayaan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 yang digelar di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menjadi hari bersejarah bagi dua tokoh penting dalam Koperasi Kredit (Kopdit) Obor Mas yang berpusat di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

General Manager Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, dan Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas Maumere, Markus Menando, menerima penghargaan bergengsi yang diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Leonardus Frediyanto Moat Lering dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama, sementara Markus Menando meraih penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Pratama.

Markus Menando menyatakan bahwa penghargaan yang diterimanya adalah kado istimewa bagi seluruh anggota Kopdit Obor Mas. “Ini bukan saja penghargaan untuk saya, tapi penghargaan untuk semua anggota. Terima kasih untuk penghargaan ini,” kata Markus dengan penuh syukur.

Dalam rapat anggota Tahun Buku 2024, Kopdit Obor Mas berkomitmen untuk memberdayakan usaha produktif anggota melalui kelompok Sahabat Obor Mas, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi anggotanya. “Hal ini agar terjadi perubahan kualitas hidup berupa peningkatan ekonomi anggota,” ujar Markus.

Kopdit Obor Mas sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak manapun dalam upaya membangun ekonomi anggota dan masyarakat umum. Markus Menando mengisahkan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan hasil dari perjuangan panjang selama puluhan tahun sebagai aktivis koperasi, membangun dan menata manajemen koperasi dari kecil hingga besar seperti sekarang ini.

“Pada masa lalu, sangat sedikit masyarakat yang bergabung di koperasi. Namun, perlahan-lahan kita dorong, hingga sekarang sudah banyak masyarakat yang bergabung di Kopdit Obor Mas,” kisah Markus. Ia berharap penghargaan ini dapat memacu semangat insan Kopdit Obor Mas Maumere untuk terus menjadikan anggota sebagai pusat dalam pelayanan koperasi.

“Kita tetap utamakan anggota. Kita memiliki banyak produk pinjaman yang bisa mendorong peningkatan ekonomi anggota. Pemerintah juga mempercayakan kita untuk menyalurkan KUR yang membantu anggota,” tambah Markus. Kopdit Obor Mas juga menyediakan mesin ATM dan layanan penyaluran dana KUR bagi anggotanya, semakin memudahkan akses dan layanan bagi seluruh anggota koperasi.

Dengan pencapaian ini, Kopdit Obor Mas diharapkan dapat terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan ekonomi masyarakat NTT, khususnya melalui koperasi yang kuat dan berdaya saing.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut