get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi Resmi dari Manager SPBU Km4 Kefamenanu Terkait Pengisian BBM di Viber

PLN Terangi Satu Dusun di Haumeni Ana, Perbatasan Indonesia Timor Leste

Rabu, 10 Juli 2024 | 13:12 WIB
header img
Petugas PLN Terangi Satu Dusun di Haumeni Ana, Perbatasan Indonesia Timor Leste. Foto:Istimewa

 

KEFAMENANU, iNewsTTU.id— Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, merupakan salah satu desa terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.
Setelah bertahun-tahun terisolir tanpa penerangan listrik, Dusun D di desa ini akhirnya mendapatkan jaringan listrik yang sangat dinantikan.

Hadirnya listrik di Dusun itu atas kerjasama UP2K-UP3 Kupang ULP Kefamenanu dalam program Penyalaan Listrik Dusun.

Heny Kono, salah satu warga penerima manfaat di Dusun D, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran listrik di desanya.

Ia mengaku, Dengan adanya listrik, aktivitas anak-anak sekolah di malam hari menjadi lebih mudah dan pekerjaan sehari-hari dapat dilakukan dengan lebih efisien.

"Kami sangat senang, sebab sebelumnya anak-anak sekolah kesulitan belajar di malam hari dan pekerjaan sehari-hari lambat dikerjakan karena semuanya masih menggunakan cara manual," ujarnya.

Kepala Desa Haumeniana, Petrus Asuat, menyatakan bahwa setelah sekian lama merindukan penerangan, sebanyak 57 kepala keluarga yang berdomisili di Dusun D akhirnya dapat menikmati listrik.

"Kerinduan akan penerangan sejak sekian lama telah terwujud. Masyarakat kami di Dusun D kini bisa menikmati jaringan listrik yang sangat membantu aktivitas sehari-hari, setelah Indonesia merdeka sekian tahun," kata Petrus.

Kepala Desa Petrus Asuat mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PLN.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN Kefamenanu atas bantuan jaringan listrik ini. Semoga kehadiran listrik dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Dusun D dan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa kami."ungkapnya.

Masuknya listrik di Dusun D, Desa Haumeni-ana atas kerjasama UP3 Kupang dan ULP Kefamenanu.yos

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut