get app
inews
Aa Read Next : Klarifikasi Resmi dari Manager SPBU Km4 Kefamenanu Terkait Pengisian BBM di Viber

Jingko Lewi Kase Prajurit Kopassus asal Kefamenanu Lulusan Terbaik di Latihan Militer Internasional

Kamis, 04 Juli 2024 | 20:28 WIB
header img
Praka Jingko Lewi Kase Asal Kefamenanu masuk Lulusan Terbaik Kopassus di Latihan Militer Internasional Adelaide. Foto:istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Praka Jingko Lewi Kase, prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), berhasil meraih penghargaan sebagai Siswa Internasional Terbaik dalam latihan militer lintas negara di Adelaide, Australia. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Praka Jingko, yang tergabung dalam Satgultor 81 Kopassus, bersama Praka Khamdani Dwi Rahman dari Kodam V/Brawijaya, merupakan dua perwakilan TNI AD yang lolos seleksi untuk mengikuti latihan Section Commander Course (Sub 1 Corporal Course) di Raaf Edinburgh, Adelaide. Selama kurang lebih tiga bulan, mereka berlatih bersama prajurit dari berbagai negara di Benua Australia, Asia, dan Afrika.

Dalam latihan yang penuh tantangan tersebut, Praka Jingko berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih penghargaan sebagai Siswa Internasional Terbaik dengan nilai excellent. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi satuan Kopassus, tetapi juga mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

Informasi yang dihimpun, ternyata Praka Jingko Lewi Kase berasal dari Kefamenanu tepatnya di kampung Oepope, Desa Naob, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Keberhasilannya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat dan disambut dengan penuh antusias oleh warga dan netizen di media sosial.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut